Walau Sulit Berjalan, Pecco Bagnaia Siap Tempur di MotoGP Italia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Juni 2023
Walau Sulit Berjalan, Pecco Bagnaia Siap Tempur di MotoGP Italia
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati Francesco "Pecco" Bagnaia mengungkapkan dirinya masih mengalami nyeri pada pergelangan kakinya. Bagnaia mengaku masih sulit untuk berjalan menyusul patah pergelangan kaki karena kecelakaan di MotoGP Prancis.

Namun Bagnaia mengatakan dirinya tidak mau menyerah dan siap untuk menghadapi MotoGP Italia, akhir pekan ini. Bagnaia telah menjalani perawatan dan mengikuti tes medis di Mugello.

"Kondisi saya tidak 100 persen. Saya lebih banyak berjuang untuk berjalan daripada berkendara atau balapan. Seharusnya itu tidak mempengaruhi akhir pekan balapan saya. Karena, sebagai orang Italia, ini adalah akhir pekan yang sangat spesial," kata Bagnaia dikutip dari AFP.

Pergelangan kaki Pecco patah seusai bertabrakan dengan Maverick Vinales di Sirkuit Le Mans, Prancis. Meski demikian Pecco masih menargetkan kemenangan untuknya dan Ducati.

Kemenangan di MotoGP Italia nanti memang penting agar bisa mempertahankan posisi puncak, mengingat saat ini Pecco hanya unggul satu poin dari Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami. Tentu saja, dukungan besar dari publik akan memberi kami motivasi ekstra di Grand Prix kandang ini," imbuhnya.

Putaran keenam MotoGP akan bergulir di Sirkuit Mugello, Italia, pada 9-11 Juni.

Motogp Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan