Wales Tampil di Piala Dunia 2022, Bale Tunda Pensiun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Juni 2022
Wales Tampil di Piala Dunia 2022, Bale Tunda Pensiun
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Wales akhirnya berhasil meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Kesuksesan ini nyatanya bisa membuat masa pensiun Gareth Bale tertunda.

Wales meraih tiket ke Qatar setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0 pada laga final play-off, Minggu (5/6). Gol tunggal kemenangan The Dragons tercipta lewat bunuh diri Andriy Yarmolenko yang tak sengaja membelokkan sepakan bebas Bale pada menit ke-34.

Kesuksesan ini tentu sangat istimewa bagi Timnas Wales. Mereka mengakhiri masa penantian 64 tahun untuk tampil di putaran final Piala Dunia lagi.

Baca Juga:

Gareth Bale dan Kisah Masa Lalunya dengan Manchester United

Tak Ikut Selebrasi Titel LaLiga Real Madrid, ke Mana Gareth Bale?

Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Tetap Bermain di Spanyol?

Menariknya, kesuksesan ini juga bisa mempengaruhi masa depan Bale. Pemain berusia 32 tahun tersebut memang sempat berencana pensiun dalam waktu dekat.

Bale akan segera berstatus tanpa klub usai kontraknya bersama Real Madrid habis, akhir bulan ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu nyatanya tak berminat mencari klub baru.

Namun tampilnya Wales di putaran final Piala Dunia 2022 tampaknya membuat Bale berpikir dua kali untuk segera pensiun. Ia butuh tampil di level tertinggi demi dibawa ke turnamen akbar tersebut.

Hal itu terungkap dalam wawancara Bale dengan Sky Sports selepas laga kontra Ukraina. Ia memang mendapat pertanyaan terkait keputusan pensiun.

"Ya, saya akan menunda (masa pensiun) sebentar saja," kata Bale sambil tersenyum.

Perubahan rencana tersebut diyakini membuat Bale akan menjadi incaran banyak klub. Kualitasnya tentu masih bisa diandalkan di liga-liga elite Eropa.

Masalah terbesar Bale untuk mendapatkan klub baru mungkin hanya gajinya yang kelewat tinggi. Namun ia harusnya tak keberatan menurunkannya demi mendukung persiapannya membela Wales di Piala Dunia 2022.

Gareth Bale Timnas Wales Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan