Wales Vs Inggris: Skenario The Three Lions Lolos ke 16 Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 November 2022
Wales Vs Inggris: Skenario The Three Lions Lolos ke 16 Besar
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Timnas Inggris akan melanjutkan perjuangan pada Piala Dunia 2022 dengan menantang Wales pada laga pamungkas Grup B, di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/12) dini hari WIB. Bagaimana peluang The Three Lions lolos ke babak berikutnya.

Saat ini, Inggris berada di puncak klasemen sementara. Pasukan Gareth Southgate itu mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Namun, posisi Inggris belum benar-benar aman. Iran Menguntit pada posisi kedua dengan tiga poin, Amerika Serikat bercokol pada posisi ketiga dengan dua poin, dan Wales juga berpeluang menikung karena memiliki satu poin.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Portugal ke 16 Besar

8 Fakta Menarik Usai Brasil Lolos ke Babak 16 Besar

Brasil 1-0 Swiss: Samba Susul Prancis ke Babak 16 Besar

Dengan kondisi itu, Inggris dipastikan lolos ke babak berikutnya jika berhasil menang pada laga nanti. Kemenangan juga akan membuat Inggris menjadi juara grup dengan perolehan tujuh poin. Jumlah tersebut tidak mungkin dikejar Iran yang hanya meraih poin maksimal enam.

Jika hanya imbang, Inggris juga tetap akan lolos. Inggris hanya perlu melihat hasil duel Iran melawan Amerika Serikat untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Andai Iran menang dan Inggris imbang, The Three Lions akan menempati posisi kedua. Sementara itu, jika Inggris imbang dan Amerika yang menang lawan Iran, jumlah poin kedua tim akan sama yaitu lima. Dengan begitu, ada beberapa cara menentukan peringkat akhir, seperti selisih gol dan head to head.

Posisi Inggris akan terancam jika kalah melawan Wales. Sebab, dua di antara tiga tim lainnya berpeluang menggeser Inggris dari posisi dua besar. Selisih gol masing-masing tim juga menentukan jika skenario itu yang terjadi. Kabar baiknya, saat ini Inggris memiliki selisih empat gol.

Inggris dipastikan tidak akan lolos ke 16 besar jika kalah melawan Wales plus dengan selisih golnya. Sementara itu, duel Iran melawan Amerika berakhir dengan kemenangan satu tim.

Timnas Inggris Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan