Wali Kota Malang Jadi Salah Satu Aktor Penyelesaian Dualisme Arema

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 November 2020
Wali Kota Malang Jadi Salah Satu Aktor Penyelesaian Dualisme Arema
Wali Kota Malang, Sutiaji saat menemui demonstran. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Wali Kota Malang, Sutiaji memastikan peran serta pihak instansi dalam membantu upaya penyelesaian dualisme Arema yang kini disuarakan kembali oleh Aremania.

Komitmen itu ditunjukkan saat menemui Aremania yang menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Kota Malang, Senin (16/11) siang. Meski terbilang singkat, namun upaya sang wali kota setidaknya bisa meredam gejolak di kalangan suporter tim Singo Edan tersebut.

"Pekan depan, kami berupaya untuk memberi kejelasan atas keinginan teman-teman Aremania (menggelar mediasi bersama jajaran organ yayasan Arema)," tegas Sutiaji melalui pengeras suara.

Baca Juga:

Gelandang Persib Febri Hariyadi Bicara soal Tawaran dari Klub Asia dan Eropa

Aremania Tuntut Penyelesaian Dualisme Arema dalam Gerakan Make Malang Great Again

Komitmen itu muncul atas dasar persamaan persepsi diantara kedua pihak. Bahwa pihak pemerintah juga sejak jauh hari berkeinginan untuk menjadikan identitas Arema menjadi satu lagi, tidak terbelah dalam dualisme klub maupun kepengurusan.

"Yang kita kehendaki satu-satunya adalah Arema. Karena yang paling hebat adalah Arema," pekik orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Seiring hal itu, pihaknya turut memberi apresiasi atas aksi damai yang digelar Aremania. Dalam rangakaian kegiatannya, suporter berwarna kebesaran biru itu menggelar aksinya secara damai.

"Alhamdulillah, di sini tidak ada yang menjelek-jelekkan Arema A atau Arema B. Semangatnya tetap sama, satu jiwa," pungkas Sutiaji.

Pada ujung acara, Sutiaji memimpin sekira 2 ribuan massa aksi dalam menyanyikan Lagu Padamu Negeri. Setelah aspirasinya tertampung pihak dewan, ribuan Aremania dengan tertib membubarkan diri. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Aremania Arema FC Arema Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan