Wali Kota Malang Segera Susun Regulasi Pengelolaan Gajayana yang Diajukan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Agustus 2020
Wali Kota Malang Segera Susun Regulasi Pengelolaan Gajayana yang Diajukan Arema FC
Stadion Gajayana. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bak gayung bersambut, keinginan Arema FC yang mengajukan diri sebagai pengelola Stadion Gajayana, mendapat respons positif dari pihak Pemerintah Kota Malang.

Pemkot Malang selaku pemilik aset, secara prinsip menyambut positif keinginan lama yang kembali digaungkan oleh tim berjuluk Singo Edan itu.

"Kami menyambut baik keinginan Arema untuk mengelola Stadion Gajayana sebagai pusat industri sepak bola. Sudah lama diajukan," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji.

Baca Juga:

Arema FC Usung 3 Poin dalam Pengajuan sebagai Pengelola Stadion Gajayana

Carlos Carvalho de Oliveira Disebut sebagai Calon Pelatih Arema FC

"Harapannya, Gajayana bisa menjadi pusat mencari bibit-bibit pemain muda terbaik melalui akademi," lanjutnya.

Hanya saja, regulasi terkait teknis pengelolaan stadion tertua di Indonesia yang dibangun pada tahun 1924 itu belum ada.

Rumusan regulasi itu tak lepas dari fungsi dan tujuan Stadion Gajayana sejauh ini. Lantaran stadion yang kini berkapasitas 25 ribu penonton itu adalah fasilitas umum, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan nantinya.

"Kami sedang menyusun regulasinya. Karena ini sifatnya adalah fasilitas umum," tandas Sutiaji.

"Misal kalau ada tim lain atau Persema Malang yang bertanding bagaimana. Maka mekanismenya bisa jadi nanti kita atur," tutur orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Stadion Gajayana sendiri merupakan markas bagi sejumlah tim asal Malang. Tak hanya Arema FC di Liga 1, Gajayana juga rutin menggelar kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur bagi Persema Malang, Arema Indonesia, Malang United hingga Sumber Sari FC (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Stadion gajayana
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan