BolaSkor.com - Masyarakat Kota Solo khususnya suporter setia Persis Solo akhirnya bisa bernafas lega. Laga uji coba antara Persis melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/02) dipastikan bisa terlaksana.

Sebelumnya, duel dalam rangka memperingati HUT Kota Solo dan Pasoepati itu terancam buyar. Sebab, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang masih menjadi penanggung jawab urung memberikan izin.

Selain masih dalam tahap pemeliharaan, Stadion Manahan juga belum 'diresmikan'. Kondisi itu sempat membuat panik banyak pihak, mengingat tiket dikabarkan sudah sold out.

Tak ingin agenda itu batal, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo akhirnya menjaminkan diri. Pria yang akrab disapa Rudy itu langsung berkomunikasi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono untuk meminta izin yang akhirnya dikabulkan.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Pastikan Persib Berkekuatan 26 Pemain di Musim 2020

Kalahkan Barito Putera, Pelatih Persib: Hasil Bukan Perhatian Utama

"Via telepon saya sudah matur ke Bapak Menteri PUPR untuk memohon izin pemakaian pertandingan pada tanggal tersebut. Kemudian Bapak Menteri izinkan," kata Rudy, Selasa (11/02).

"Saya sampaikan selain menjadi ajang pertandingan persahabatan. Momen ini adalah ajang uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporternya," tambah dia.

Namun, Rudy memberikan pesan penting untuk seluruh penonton maupun suporter yang akan hadir. Pesan itu berkait kesadaran menjaga kondusivitas, keamanan, dan kebersihan di area Stadion Manahan.

"Sekali lagi, ini tanggung jawabe sareng- sareng (bersama-sama), ampun ngisin-ngisini (jangan membuat malu). Jaga nama baik kita bersama dan seluruh fasilitas serta kebersihan area Stadion Manahan sebagai salah satu wujud komitmen bahwa Kota Solo siap menjadi tuan rumah FIFA U-20 Tahun 2021," tegas Rudy. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)