Wali Kota Los Angeles Ramalkan NBA Bakal Sepi Penonton

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 18 April 2020
Wali Kota Los Angeles Ramalkan NBA Bakal Sepi Penonton
Logo NBA. (NBA)

BolaSkor.com - Wali Kota Los Angeles, Eric Garcetti, memprediksi pertandingan NBA bakal sepi penonton pasca virus corona. Menurutnya, penonton baru ramai ke arena pada 2021.

Ancaman virus corona membuat kompetisi olahraga di Amerika Serikat mengalami penangguhan. Bukan tanpa alasan, negara tersebut terkena dampak paling parah dari virus itu.

Hingga berita ini ditulis, lebih dari 710 ribu jiwa terpapar virus corona di Amerika Serikat. Dari jumlah tersebut, sekitar 37 ribu di antaranya meninggal dunia.

Alhasil, Garcetti merasa tidak yakin penonton NBA bakal banyak apabila kembali berlangsung. Menurutnya, sulit melihat hal tersebut dalam waktu dekat.

Baca Juga:

5 Musisi Penggemar NBA dan Tim Favorit Mereka

Ibu Pebasket NBA Meninggal Dunia karena Virus Corona

"Menurut saya, sulit rasanya melihat ribuan orang berkumpul di satu tempat dalam waktu dekat, termasuk menyaksikan NBA. Menurut saya, kita harus menunggu hingga tahun ini berakhir," tutur Garcetti.

"Paling tidak sampai vaksin ditemukan, atau ada kemajuan penanganan dari segi farmasi, atau imunitas masal, ilmu pengetahuan adalah ilmu pengetahuan."

"Menurut saya, masih jauh dari kenyataan hingga kita bisa menyaksikan pertandingan NBA ramai penonton lagi. Apalagi itu melibatkan banyak orang yang terkontaminasi," tambahnya.

NBA sendiri sudah hampir satu bulan mengalami penangguhan. Hingga saat ini belum ada kepastian kapan kompetisi bakal berlangsung meskit terdapat sejumlah opsi.

Breaking News Los Angeles Virus Corona NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan