Walikota Minta Suporter Ikut Andil dalam Kebangkitan PSIM Jogja

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Juni 2019
Walikota Minta Suporter Ikut Andil dalam Kebangkitan PSIM Jogja
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengharapkan peran serta suporter dalam kebangkitan PSIM Jogja. Peran yang dimaksud yakni memberikan dukungan penuh, tanpa melanggar regulasi kompetisi maupun hukum.

Haryadi Suyuti termasuk kepala daerah yang peduli pada perkembangan sepak bola. Dia kerap kali hadir untuk memberikan dukungan langsung pada Laskar Mataram.

Kehadiran investor baru juga tak lepas dari andilnya. Haryadi Suyuti turut menemani pengusaha asal Semarang, Bambang Susanto, saat meninjau PSIM pada laga lawan PSBS Biak pada Liga 2 2018 lalu.

Dari kunjungan itu, akhirnya Bambang Susanto benar-benar menjadi pemodal PSIM. Musim ini bisa dirasakan bagaimana PSIM menjelma jadi tim yang diperhitungkan. Mayoritas skuat yang direkrut merupakan pemain grade Liga 1.

Baca Juga:

Demi Manfaat, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Punya Permintaan saat Hadapi PSIM

PSIM Jogja Gembira Dapat Kesempatan Jajal Timnas Indonesia U-23

Kebangkitan dari jajaran manajemen diharapkan diikuti para suporter. Bila manajemen berbenah dengan mendatangkan pemain serta pelatih berkelas, para suporter diharapkan Haryadi Suyuti turut memberikan dukungan secara positif.

Partai melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (2/6) malam, menjadi salah satu tolok ukur. Dia berharap para suporter meninggalkan kebiasaan yang bisa menurunkan citra PSIM di mata masyarakat.

"Suporter saya minta untuk menjaga kehormatan, menyaksikan atau mendukung PSIM dengan tertib dan aman," kata Haryadi Suyuti di Balaikota Yogyakarta.

"Suporter yang mau berangkat ke stadion jangan menggunakan knalpot blombongan, apalagi lawan Timnas ini masih bulan puasa, jangan sampai aktivitas ibadah masyarakat terganggu," tuturnya.

Hariyadi Suyuti juga meminta suporter tak lagi terpancing dengan ulah provokator. Bila terjadi kericuhan dalam pertandingan, bukan PSIM saja yang dirugikan, tapi suporter akan kena dampaknya.

"Jangan membawa senjata tajam dan minuman keras, karena kita ini mau menonton bola, bukan mencari rumput," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

PSIM Jogja Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan