BolaSkor.com - Pemerintah Amerika Serikat mengingatkan warganya untuk tidak mengunjungi Jepang jelang Olimpiade Tokyo dimulai. Hal ini bertujuan untuk mencegah peningkatan risiko penularan Covid-19.

Dilansir dari CNN, peringatan tersebut dikeluarkan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat setelah Jepang membuka pusat vaksinasi massal pertama, menjelang Olimpiade yang ditunda tahun lalu akibat pandemi. Sejauh ini hanya ada sekitar dua persen dari 125 juta penduduk Jepang yang telah divaksinasi.

Upaya itu dimulai pada Februari 2021 dengan memberikan suntikan vaksin keluaran Pfizer kepada pekerja medis dan kemudian lansia di atas 65 tahun, di mana pemerintah Jepang menargetkan menyelesaikan semua proses vaksinasi itu di akhir Juli ketika Olimpiade dimulai.

Baca Juga:

Sudah Aman Secara Status, Kini Tinggal Prestasi Hoki Dibenahi

Dewa United Runner-up Indonesian eFootball Cup 2021

Tokyo, Osaka, serta delapan wilayah lainnya berada di bawah keadaan darurat yang mengekang aktivitas komersial hingga Mei, dengan sejumlah laporan menyebutkan tindakan tersebut dapat diperpanjang lagi selama tiga minggu.

Mayoritas publik menentang penyelenggaraan Olimpiade musim panas ini, namun pihak penyelenggara acara mengatakan bahwa masih bisa diadakan dengan aman.

Mayoritas atlet dan lainnya yang tinggal di pemukiman Olimpiade akan divaksinasi sebelum mereka memasuki Jepang, tetapi inokulasi tidak diperlukan untuk dapat berpartisipasi.

Penulis: Alexander Matthew