BolaSkor.com - Manchester United harus menerima fakta pahit kalah 0-1 dari Barcelona di leg satu perempat final Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB. Bek kanan sekaligus kapten United, Ashley Young, bermain buruk di pertandingan tersebut.

Pemain berusia 33 tahun dicibir habis-habisan oleh warganet yang meramaikan sosial media (Twitter). BolaSkor mengamati setidaknya ada 58.700 warganet yang mengomentari penampilan buruk mantan pemain Aston Villa itu.

Statistik memperlihatkan, Young kehilangan penguasaan bola sebanyak 32 kali dan 11 percobaan umpan silangnya tidak ada satu pun yang sampai ke rekan setimnya. Young jadi pemain dengan tingkat penguasaan bola dan umpan silang terburuk di antara rekan setimnya.

Baca Juga:

Manchester United 0-1 Barcelona: Gol Bunuh Diri Luke Shaw Menangkan Tim Tamu

Ajax 1-1 Juventus: Gol Tandang Berharga dari Cristiano Ronaldo

Ashley Young

Catatan itu seharusnya menjadi bahan evaluasi bagi Ole Gunnar Solskjaer, manajer Man United, untuk tidak lagi memainkan Young sebagai bek kanan dan mengembalikan Diogo Dalot ke posisi aslinya tersebut.

Luke Shaw memang mencetak gol bunuh diri yang membantu kemenangan Barcelona. Plus, Dalot dan beberapa pemain United tampil buruk melawan Barcelona, yang sedianya juga tampil relatif biasa saja. Tapi, penampilan Young benar-benar mengecewakan warganet yang sebagian besar fans United.

"Kami harus menjual Ashley Young di akhir musim. Kariernya (di United) telah berakhir," ujar pengguna Twitter @TheToluAdeyi.

"Tidak lagi menyaksikan United sampai Ashley Young dijual atau didepak karena performa buruknya #MUNFCB," imbuh @santry_dave.

Bahkan jurnalis Inggris @_Rob_B menilai Young sudah tidak lagi bisa menjadi starter atau pemain inti United di musim mendatang.

"Melihat beberapa orang yang mengkritisi (Paul) Pogba malam ini. Saya melihat sesuatu yang berbeda di stadion. Melakukan banyak pekerjaan yang tidak egois dan terlihat sibuk."

"Fred dan (Scott) McTominay juga terlihat bagus. Kendati demikian, (Marcus) Rashford terlihat belum fit dan tak punya kecepatan bermain. Ashley Young tidak bisa jadi starter musim depan. Tidak mungkin. Maaf, Ash."

Selain penampilan buruk Young, dua catatan lainnya adalah: kemenangan pertama Barcelona di Old Trafford dan untuk kali pertama sejak tahun 2005 (ya, 2005), United gagal melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran.