BolaSkor.com - Liverpool baru saja merilis jersey kandang untuk musim 2021-2022. Bill Shankly selaku legenda klub menjadi inspirasi seragam terbaru The Reds.

Jersey terbaru Liverpool masih disponsori Nike. Perusahaan apparel asal Amerika Serikat tersebut juga yang mendesain secara keseluruhan.

Merah masih menjadi warna dasar dari jersey kandang Liverpool. Namun desainnya menjadi lebih segar karena adanya penambahan corak garis diagonal dengan warna merah yang berbeda.

Baca Juga:

Skenario Perebutan Empat Besar Premier League antara Chelsea, Liverpool, dan Leicester

Jurgen Klopp Ibaratkan Laga Kontra Crystal Palace sebagai Final

Persaingan Ketat Perebutan Zona Liga Champions Liverpool dan Leicester

Virgil van Dijk dan Mohamed Salah dalam balutan jersey terbaru Liverpool

Warna merah yang menyerupai oranye itu juga dipakai untuk leher dan lengan. Sementara logo klub dan sponsor memakai warna putih.

"(Jersey ini) mengambil inspirasi dari musim 1964, ketika The Reds berada di bawah manajemen dan instruksi Bill Shankly. Jersey kandang musim depan menampilkan kemilau warna merah cerah," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

"Ini menjadi dasar dominasi mereka selama bertahun-tahun selanjutnya."

Pada tahun 1964, Liverpool memang untuk pertama kalinya menggunakan merah-merah sebagai jersey kandang. Sebelumnya, seragam utama mereka menggunakan warna kombinasi merah-putih.

Warna merah hanya untuk kaos. Sementara celana dan kaos kaki menggunakan warna putih.

Ide pergantian warna itu dicetuskan oleh Shankly yang tengah menjabat sebagai pelatih. Awalnya, jersey merah-merah hanya digunakan di kompetisi Eropa sebelum dipatenkan sampai sekarang.

Shankly punya alasan kuat memilih warna merah-merah. Hal itu dilakukan demi membuat Liverpool memiliki karakter berani, kuat, dan berbahaya.

Setelah perubahan tersebut, Liverpool asuhan Shankly memang tampil menggila. Ia total mampu mempersembahkan tiga trofi divisi utama, dua Piala FA, dan satu Piala UEFA.

Jersey anyar ini rencananya akan digunakan Liverpool pada laga terakhir Premier League 2020-2021. Tim asuhan Jurgen Klopp dijadwalkan menjamu Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/5) mendatang.

Tuah jersey baru ini tentu sangat diharapkan Liverpool. Mohamed Salah dan kawan-kawan butuh kemenangan untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.