BolaSkor.com - Jalannya sesi pemanasan atau warm up lomba putaran ke-14 MotoGP 2019 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (22/09), berlangsung pada trek basah.

Melihat prediksi cuaca, lomba yang start pukul 19.00 WIB bakal berjalan pada trek kering. Sehingga banyak pembalap tidak memanfaatkan sesi warm-up, karena kemungkinan data yang didapat tidak berguna untuk lomba.

Salah satu pembalap top yang tidak membukukan catatan waktu pada sesi pemanasan adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap peraih pole position MotoGP Aragon ini hanya jadi penonton sepanjang sesi pemanasan.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Aragon: Marquez Pole, Quartararo dan Vinales Membuntuti

FP3 MotoGP Aragon: Marc Marquez Gagal Catatkan Waktu

Meskipun begitu, ada banyak pembalap yang tetap serius di warm up dengan tujuan antisipasi jika prediksi cuaca cerah saat lomba urung terjadi.

Pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales sukses finis pertama. Dia mengungguli pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow.

Beberapa pembalap non unggulan sukses tembus papan atas pada sesi pemanasan ini. Sebut saja Pecco Bagnaia dari Pramac Ducati yang tembus urutan keempat.

Lalu pembalap pengganti Johann Zarco di KTM, Mika Kallio menguntit di uutan enam. Jorge Lorenzo juga membukukan catatan waktu lumayan dengan finis posisi sebelas.*

10 Besar Warm Up MotoGP Aragon
1. Maverick Vinales (Yamaha)
2. Cal Crutchlow (LCR Honda)
3. Joan Mir (Suzuki)
4. Pecco Bagnaia (Pramac)
5. Valentino Rossi (Yamaha)
6. Mika Kallio (KTM)
7. Alex Rins (Suzuki)
8. Bradley Smith (Aprilia)
9. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha)
10. Takaaki Nakagami (LCR Honda)