Wartawan yang Dituduh Bocorkan Rekaman Suara Florentino Perez Beri Respons Mengejutkan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 Juli 2021
Wartawan yang Dituduh Bocorkan Rekaman Suara Florentino Perez Beri Respons Mengejutkan
Florentino Perez (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik rekaman suara Florentino Perez yang menggemparkan dunia sepak bola dalam beberapa hari terakhir memasuki babak baru. Jose Antonio Abellan, wartawan yang dituduh menyebarkannya memberi respons mengejutkan.

Rekaman suara Perez yang diambil pada medio 2006 hingga 2012 dibocorkan oleh media ternama Spanyol, El Confidencial. Isinya menuai kontroversi karena ada sejumlah penghinaan kepada bintang-bintang Real Madrid.

Perez yang kini berstatus presiden klub dengan lantang menghina Raul Gonzalez, Iker Casillas, Cristiano Ronaldo, hingga Jose Mourinho. Hal itu tentu membuat citranya sebagai presiden Madrid menjadi rusak.

Baca Juga:

'Hantu' Masa Lalu Perez Berlanjut, Kali Ini Sebut Del Bosque Bodoh

Rasa Lapar dari Pemain-pemain Senior Madrid Buat Kagum Ancelotti

Real Madrid Kehilangan Pendapatan Rp5,1 Triliun

Florentino Perez dan Jose Antonio Abellan

Perez merespons bocornya rekaman tersebut dengan sebuah ancaman. Ia siap menuntut Abellan yang dianggap sebagai aktor di balik tersebarnya rekaman suara ini ke jalur hukum.

"Penting untuk mengklarifikasi bahwa kutipan yang diterbitkan adalah bagian dari percakapan yang direkam secara diam-diam oleh Tuan Jose Antonio Abellan (wartawan El Confidential). Ia telah mencoba untuk menjual rekaman selama bertahun-tahun tanpa hasil," kata Perez di situs resmi Madrid.

"Itu adalah bagian dari percakapan dan telah diambil dari konteks yang lebih luas. Saya telah menempatkan masalah ini di tangan pengacara saya dan sedang memeriksa tindakan yang akan diambil."

Abellan tak tinggal diam usai namanya terseret dalam polemik ini. Ia dengan tegas membantah segala tuduhan Perez.

Tak sampai di situ, Abellan bahkan siap membuka borok Perez selama memimpin Madrid. Maka dari itu ia tak takut dengan ancaman tersebut.

“Saya ingin duduk bersama Florentino dann melihatnya menuduh secara langsung bahwa saya mencoba menjual kaset itu. Jika punya nyali, dia harus membuktikan bahwa saya melakukannya," kata Abellan dilansir dari Diario Sport.

“Saya tidak pernah berbohong sekali pun dalam karir profesional saya, dan tidak ada yang bisa mengklaim sebaliknya. Saya sama sekali tidak tahu bagaimana El Confidencial mendapatkan kaset-kaset itu, meskipun saya bisa membayangkan berbagai kemungkinan atau skenario."

Abellan tampak sangat sakit hati dengan tuduhan yang disampaikan Perez. Padahal ia merasa sudah banyak membantu Madrid di masa lalu.

Siapa Jose Antonio Abellan?

Abellan merupakan seorang wartawan asal Madrid. Ia dikenal sebagai wartawan radio dan pernah menjabat sebagai direktur bagian olahraga di Radio ABC Punto.

Sebelum mengemban jabatan tersebut, ia lebih dulu bekerja di Cadena COPE. Ini adalah perusahaan radio yang fokus membahas dunia olahraga.

Dari sinilah Abellan mulai akrab dengan tokoh-tokoh sepak bola Spanyol termasuk Perez. Hal ini tentu membuat dirinya sedikit banyak tahu rahasia dapur Madrid.

Real Madrid Florentino Perez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan