Wasit Abaikan Tendangan Kungfu Fernando Rodriguez, Madura United Uring-Uringan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Agustus 2022
Wasit Abaikan Tendangan Kungfu Fernando Rodriguez, Madura United Uring-Uringan
Laga Persis Solo Vs Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United kesal bukan main kepada wasit Dwi Susilo dan jajarannya yang memimpin pertandingan kontra Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo (23/8).

Dalam pertandingan yang berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah itu, ada satu momen penting yang diabaikan sang pengadil. Ngerinya, situasi yang terjadi itu bisa jadi mengubah jalannya permainan.

Dalam sebuah perebutan bola antara bek Madura United, Novan Setya Sasongko dan penyerang Persis, Fernando Rodriguez, terjadi hal yang tak sesuai koridor fair play. Kesal mendapatkan tekel keras, nama terakhir melayangkan tendangan ke arah kepala Novan.

Baca Juga:

Dikalahkan Persija, Pelatih Persita Sebut Andritany Pemain Terbaik

Arema FC Sampingkan Kesalahan, yang Penting Menang Lawan RANS Nusantara

“Kami menyayangkan perilaku tidak sportif dan disengaja menendang kepala pemain, apalagi dilakukan oleh pemain asing yang didatangkan untuk ikut meningkatkan profesionalisme sepakbola Indonesia,” ketus Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim.

"Komdis (Komisi Disiplin) harus melihat rekaman (ulang) itu, dan kami menunggu penilaian mereka,” tegasnya.

Kekesalan tak hanya diarahkan kepada wasit utama. Asisten Wasit 1, Dedek Duha juga dianggap lalai lantaran mengabaikan pelanggaran yang terjadi di depan matanya.

“Kejadian dengan sengaja menendang kepala Novan menggunakan bagian belakang sepatu, juga berada di dekat posisi AW (Asisten Wasit) 1. Namun tidak ada upaya mengangkat bendera dan tetap memposisikan bola play-on,” kesalnya.

Pria yang akrab disapa Habib itu lantas menuntut perombakan kualitas wasit yang memimpin pertandingan di kasta tertinggi sepakbola tanah air. Ia merasa, kapasitas mereka ini sangat jauh dari standar.

“Tindakan kasar tanpa bola yang berpotensi mencederai pemain dan bahkan bisa menghilangkan nyawa, ini terjadi karena kapasitas wasit yang kurang baik dalam memimpin Liga 1,” tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan