Wasit Brasil Vs Argentina Akhirnya Angkat Bicara

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 10 Juli 2019
Wasit Brasil Vs Argentina Akhirnya Angkat Bicara
Copa America 2019. (Istimewa)

BolaSkor.com - Wasit yang bertugas saat timnas Brasil bersua Argentina, Roddy Zambrano, akhirnya angkat bicara mengenai tudingan korupsi. Zambrano menjelaskan secara detail setiap keputusannya.

Timnas Brasil menang 2-0 atas Argentina pada semifinal Copa America 2019. Seleccao akhirnya keluar sebagai juara ajang tersebut setelah mengatasi Peru 3-1.

Setelah laga melawan timnas Brasil, kapten Argentina, Lionel Messi meradang. Messi menilai sejumlah keputusan wasit merugikan juara dunia dua kali tersebut.

Bahkan, Lionel Messi sampai menyebut ada skandal korupsi di Copa America 2019. Pemain berusia 33 tahun itu menilai terdapat upaya memuluskan langkah timnas Brasil sebagai juara.

Baca Juga:

Final Copa America 2019: Tekuk Peru, Brasil Juara untuk Kali Pertama Sejak 2007

Lionel Messi Blak-blakan Tuding Adanya Korupsi dan Mafia Wasit yang Menguntungkan Brasil

Akhirnya Roddy Zambrano pun membela diri. Wasit asal Ekuador tersebut menjelaskan segala putusannya yang dianggap menuai kontroversi oleh Lionel Messi.

"Nicolas Otamendi juga melakukan pelanggaran, itu bukan tangan Arthur. VAR melihat itu dan keputusannya kedua belah pihak salah. Mereka tidak meminta saya melihat VAR," ujar Roddy Zambrano.

"Dalam laporan setelah pertandingan, saya berkata mereka seharusnya memanggil saya untuk melihat VAR. Namun, tidak ada panggilan sehingga saya melanjutkan laga."

"Dalam fase pertama, itu hampir pelanggaran dari bek. Kenapa mereka tidak melihat dari kamera belakang? Saya tidak memiliki masalah dengan Lionel Messi," imbuhnya.

Anehnya, pernyataan Roddy Zambrano tersebut berbanding terbalik dengan wasit pengawas VAR Copa America 2019, Leodan Gonzalez. Gonzalez menyebut telah meminta Zambrano melihat VAR.

Copa America Timnas Brasil Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan