Wasit Ingin Ada Turnamen Pengganti jika Kompetisi Dihentikan demi Dapat Penghasilan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 05 Mei 2020
Wasit Ingin Ada Turnamen Pengganti jika Kompetisi Dihentikan demi Dapat Penghasilan
Agus Fauzan. (Istimewa)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumpulkan saran dari kontestan Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi. Dari hasil saran yang diberikan oleh klub, mayoritas meminta kompetisi lebih baik dihentikan.

Mendengar kabar tersebut, salah satu wasit Liga 1 2020, Agus Fauzan terkejut dengan kabar tersebut. Ia mengaku berat jika memang kompetisi harus dihentikan secara total.

Pasalnya para wasit di Liga 1 maupun Liga 2 banyak yang menggantungkan hidupnya dari penugasan wasit. Jika kompetisi dihentikan, para wasit ini tidak mendapatkan penghasilan tetap.

Baca Juga:

Hasil Pendapat Klub Tentang Nasib Liga 1 2020: Mayoritas Ingin Dihentikan

PT LIB Benarkan Mayoritas Klub Ingin Liga 1 dan Liga 2 Berhenti dan Gelar Turnamen Pengganti

"Kalau dari saya jujur berat dengarnya jika memang kompetisi ini harus dihentikan. Tetapi tetap, saya ikuti bagaimana alurnya saja sembari menunggu perkembangan terakhir tentang kompetisi ini," ujar Agus ketika dihubungi BolaSkor.com, Selasa (5/5).

"Sekarang kita lihat keputusan dari PSSI saja, namun kalau benar dihentikan, mungkin akan ada opsi turnamen untuk mengisik kekosongan liga. Dengan catatan, pandemi Virus Corona ini harus benar-benar selesai," ujar wasit asal Yogyakarta itu.

Seperti diketahui, saat ini Liga 1 dan Liga 2 sedang dihentikan sampai 29 Mei 2020, akibat pandemi Virus Corona. Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali berjalan setelah 1 Juli 2020, jika status tanggap darurat Virus Coroona tidak diperpanjang oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Jika tidak, kompetisi akan diberhentikan total. Ada opsi jika kompetisi dibatalkan, yakni mengelar turnamen sebagai pengganti Liga 1 dan Liga 2.

Liga 1 Wasit Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan