Wasit Liga 1 2021/2022 Jadi Sorotan, Pelatih Persipura Maklum

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 07 September 2021
Wasit Liga 1 2021/2022 Jadi Sorotan, Pelatih Persipura Maklum
Jacksen F Tiago. (Istimewa)

BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 sudah digulirkan pada sejak 27 Agustus 2021 lalu. Dari pertandingan yang sudah berlangsung, masih banyak kekurangan.

Salah satunya terkait kinerja wasit dalam pertandingan. Dari beberapa laga, wasit kerap membuat keputusan yang kontroversial.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago pun angkat bicara. Menurutnya, vakumnya pertandingan selama 1,5 tahun pasti berdampak ke seluruh elemen sepak bola, termasuk pemain, pelatih, serta wasit.

Baca Juga:

Dipuji Tetap Membumi, Deden Natshir Akui Belum Capai Performa Terbaik

Robert Alberts Sebut Persib Masih Kurang Kreativitas saat Kalahkan Barito Putera

"Banyak orang yang menyoroti wasit. Kalau saya pribadi, wasit satu tahun tak kerja, feeling dia pasti hilang. Sama seperti pemain," kata Jacksen seperti dilansir dari Antara.

"Saya bilang kompetisi musim ini pasti berbeda dibanding dulu. Apalagi aspek tanpa pemain, (pertandingan) di tempat yang netral, itu semua berdampak, dan vakumnya 1,5 tahun," tambah mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Untuk itu, Jacksen enggan melakukan protes atas kontroversi wasit. Terebih laga Persipura kontra Persita Tangerang.

Saat itu, gol striker Persita, Ahmad Nur Hardianto dianulir lantaran offside. Padahal posisinya tidak offside.

Lalu ada gol striker Persipura, Yevhen Bokhasvili dianulir lantaran menggangu kiper Persita, Tri Hamdani. Padahal, Tri Hamdani tidak kena menendang bola, dan Yevhen tidak melakukan pelanggaran.

"Sama dengan pemain yang kadang sudah di depan gawang, enggak bisa cetak gol. Tidak jauh beda, pelatih pun sama, bisa lakukan beberapa kesalahan analisis pertandingan karena naluri, ketajaman insting pasti hilang. Wajar," tutur Ja

"Makanya, saya tidak komplain, aku respek mereka. Dalam 2-3 bulan (ke depan), kualitas permainan sepak bola kita pasti menurun," pungkasnya.

Liga 1 Breaking News Jacksen f tiago Persipura jayapura
Posts

4.871

Bagikan