BolaSkor.com - Perubahan wasit terjadi jelang pekan 30 LaLiga antara Real Madrid melawan Barcelona di Alfredo Di Stefano, Minggu (11/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Mateu Lahoz yang seharusnya memimpin laga absen karena cedera.

Lahoz yang beberapa waktu lalu memimpin laga Liga Champions Bayern Munchen kontra PSG (Paris Saint-Germain) cedera dan digantikan dengan Gil Manzano. Itu dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

"Panitia wasit telah mengganti wasit untuk pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona karena cedera otot yang didapat oleh Antonio Mateu Lahoz," tutur pernyataan dari RFEF.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik El Clasico: Real Madrid di Atas Angin

17 Stadion yang Pernah Menjadi Panggung El Clasico

Faktor-faktor Pembeda yang Dapat Menentukan Hasil Akhir El Clasico

Mateu Lahoz cedera

Gil Manzano pernah memimpin laga Barcelona Januari lalu di final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao. Blaugrana menelan kekalahan 2-3 di pertandingan tersebut, plus Lionel Messi menerima kartu merah.

Untuk kali pertama dalam pertandingan ofisial La Pulga menerima kartu merah. Gil Manzano jadi wasit pertama yang telah memberi kartu merah kepada Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

El Clasico Kedua untuk Gil Manzano

Gil Manzano memberi kartu merah kepada Lionel Messi

Gil Manzano total telah memimpin 31 laga Real Madrid yang berakhir dengan 25 kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan. Manzano memimpin 20 laga Barcelona dengan catatan 11 kemenangan, lima kali imbang, dan empat kekalahan.

Musim ini Manzano baru sekali memimpin laga Barcelona yang berakhir imbang 1-1 kontra Sevilla, sementara Madrid sudah diawasinya sebanyak tiga laga dengan catatan masing-masing satu kekalahan, imbang, dan kemenangan.