Wasit Sahkan Gol dengan Tangan Persela, Persija Jakarta Bikin Laporan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Mei 2018
Wasit Sahkan Gol dengan Tangan Persela, Persija Jakarta Bikin Laporan
Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko. (persija.id)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta langsung membuat laporan terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi dalam laga kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5). Laporan dibuat sebagai respons kinerja wasit asal Jawa Barat itu yang dinilai tidak becus.

Salah satunya ketika mengesahkan gol yang dibuat Diego Assis pada ke-84. Gol Diego Assis kontroversial karena sekilas dibuat dengan tangan.

Gol disahkan setelah bola sepakan salto Diego mengenai tiang dan bola yang memantul hendak dimaksimalkan lagi ketika berebut dengan Daryono. Tampak tangan digunakan untuk mendorong bola masuk ke gawang.

Asisten wasit, Jujuk Suharso sempat mengangkat bendera tanda pelanggaran. Namun ia langsung menurunkannya setelah Annas tak merespons dan tetap menganggap sebagai gol.

Sebelum gol tersebut, ada pula keputusan salah yang dibuat. Itu ketika asisten wasit mengangkat bendera tanda Ramdani Lestaluhu offside. Padahal, Ramdani terlihat jelas tidak jelas ketika menyambut umpan silang.

"Kami sudah berjuang, bermain tanpa lelah. Akan tetapi kenapa wasit seperti ini masih saja diberi kesempatan untuk memimpin sekelas Liga di Indonesia. Permainan yang bagus, menarik tetapi dirusak oleh kepemimpinan wasit yang tidak pantas dan cakap dalam memimpin," kata manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko.

Laporan yang dibuat Persija juga dilengkapi bukti foto maupun video. "Kami telah lampirkan bukti-bukti yang kami punya dan semoga ada tindak lanjut dari ini semua. Tolong berikan hukuman kepada wasit yang seperti ini, jangan hanya pemain atau official yang diberi hukuman."

Persija akhirnya kalah 0-2 setelah pada menit ke-95 Shohei Matsunaga mencetak gol.

Breaking News Persija jakarta Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan