Wasit untuk Liga 1 2019 Dapat Perhatian, Ini Kata Dirk Soplanit

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 Mei 2019
Wasit untuk Liga 1 2019 Dapat Perhatian, Ini Kata Dirk Soplanit
Dirk Soplanit (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Liga 1 2019 akan bergulir mulai Rabu (15/5). Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit menegaskan Liga 1 2019 akan lebih baik dibandingkan dengan edisi sebelumnya, 2018.

Hal tersebut dikatakan oleh Dirk Soplanit pada launching Liga 1 2019 di SCTV Tower, Senayan, pada Senin (13/5). Termasuk soal wasit, seperti yang juga disoroti pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

Dirk Soplanit berharap semua pihak bisa bekerja sama untuk memperbaiki semua wasit, terutama yang turun di Liga 1 2019.

“Kami harus kerja sama dengan semua pihak, aparat dan lain-lain. Salah satu hal sorotan banyak pihak, soal wasit. Bersama PSSI, kami bangun komunikasi. Semoga jalannya liga ini, mungkin mendekati pertengahan pakai badan independen untuk kelola wasit,” kata Dirk.

Baca Juga:

BOPI Bertemu dengan PT LIB, Munculkan 5 Kesepakatan soal Liga 1

PT LIB dan PSSI Bentuk Badan Independen untuk Pengelolaan Wasit Liga 1 2019

“Paling tidak, langkah tersebut ada upaya. Jadi kalau selama ini wasit diatur dan ditugaskan PSSI kali ini PSSI dan PT LIB tidak akan ikut campur, semua dikelola badan independen."

“Ini yang kami harapkan, upaya yang dilakukan minimal ada pertanggungjawaban kami terhadap berbagai sorotan. Daripada kami ulang seperti yang lalu, ini ada yang kami lakukan. Nanti berhasil atau bagaimana, ada yang kami lakukan,” Dirk menambahkan.

Dirk Soplanit menambahkan PT LIB akan menyerahkan kepada Komisi Disiplin PSSI jika ada kesalahan, tapi Badan Independen tetap yang menilai kinerja wasit.

“Konsekuensi ada perangkat komisi disiplin yang akan memberikan hukuman. Badan independen ini akan 100 persen nilai wasit, mana yang mau ditugaskan, mana istirahat dan mana yang tidak,” tutup Dirk.

Dirk Soplanit Liga 1 PT LIB Pssi
Posts

4.871

Bagikan