Wasit Untungkan Persebaya, Rugikan TIRA-Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Maret 2019
Wasit Untungkan Persebaya, Rugikan TIRA-Persikabo
Rahmad Darmawan (tengah) didampingi Abduh Lestaluhu (kiri). (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Wasit Handri Kristanto dianggap berat sebelah. Pengadil asal Semarang itu dinilai merugikan TIRA-Persikabo. Salah satu keputusan yang mendapatkan protes keras ialah ketika Handri mengesahkan gol ketiga Persebaya Surabaya.

Persebaya mengalahkan TIRA-Persikabo dengan skor 3-1, Jumat (29/3) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tensi pertangan ini sangat panas. Terutama ketika wasit mengesahkan gol ketiga Persebaya yang dicetak Amido Balde pada menit ke-91.

Sebelum gol itu lahir, Persebaya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87. Wasit menunjuk titik putih setelah Osvaldo Haay dilanggar dua pemain sekaligus, yaitu Vava Mario Yagalo dan Abduh Lestaluhu.

Baca Juga:

Piala Presiden 2019: Persebaya ke Semifinal Usai Kalahkan TIRA-Persikabo 3-1

Singkirkan Persija, CEO Kalteng Putra: Bukti Kami Siap Berprestasi di Liga 1 2019

“Sebelum penalti praktis tidak ada emosi. Proses gol ketiga semuanya bisa dilihat. Jelas-jelas terjadi pelanggaran dan wasit membiarkan itu. Wasit juga membiarkan bola mengarah ke gawang kami,” sebut pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan.

Sebelum terjadinya gol Balde, salah seorang pemain TIRA-Persikabo memang tersungkur di lapangan. Namun wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran. Alhasil pertandingan berlanjut, dan TIRA-Persikabo harus kebobolan.

Insiden ini lah yang membuat emosi pemain TIRA-Persikabo tersulut. Sehingga keributan pada penghujung babak kedua, plus beberapa menit setelah laga usai, pecah di lapangan hingga lorong stadion GBT.

“Ini juga koreksi untuk semua pihak. Saya kenal persis dengan wasit ini. Saya juga pernah punya sejarah dengan dia,” aku RD. Ia mengatakan bahwa wasit Handri pernah merugikan timnya ketika bertanding di Malang. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Piala Presiden Piala Presiden 2019 Rahmad darmawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan