BolaSkor.com - Juventus merampungkan transfer Dejan Kulusevski dari Atalanta. Kulusevski pun menjadi pemain asal Swedia kelima yang membela La Vecchia Signora.

Sebelum Dejan Kulusevski, Juventus pernah mendatangkan empat pemain asas Swedia. Keempat pemain tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic, Albin Ekdal, Olof Mellberg, dan Kurt Hamrin.

Sayangnya, tidak semua pemain tersebut tidak memiliki karier yang bagus di Juventus. Dari keempatnya, praktis hanya Zlatan Ibrahimovic yang menuai sukses di Turin.

Kurt Hamrin hanya semusim membela Juventus, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Padova. Hamrin justru lebih bersinar saat membela Fiorentina.

Demikian pula dengan Albin Ekdal serta Olof Mellberg. Keduanya juga hanya satu musim mengenakan seragam Juventus sebelum dijual atau dipinjamkan.

Baca Juga:

Transfer Serie A: Juventus Gaet Dejan Kulusevski, Ibrahimovic Gunakan Nomor 21 di Milan

5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Juventus, Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski

Sama seperti Dejan Kulusevski, Albin Ekdal juga disebut pemain masa depan Swedia. Pada 2008, Ekdal memilih Juventus ketimbang Chelsea dan Inter Milan.

Hasilnya, Albin Ekdal langsung dipinjamkan ke Siena oleh Juventus. Setelah itu, Ekdal menjadi pemilikan bersama I Bianconeri dengan sejumlah klub sebelum pindah ke Hamburg.

Pada saat yang sama, Juventus juga merekrut Olof Mellberg. Ketika itu La Vecchia Signora merekrut Mellberg secara gratis setelah kontraknya di Aston Villa berakhir.

Olof Mellberg memiliki karier yang cukup baik selama membela Aston Villa. Para pendukung The Villans menganggap Mellberg sebagai salah satu pemain terbaik mereka.

Nyatanya, satu musim setelah membela Juventus, Olof Mellberg langsung dijual. Olympiacos menampungnya setelah membayar 2,5 juta euro.

Tentunya sejarah kurang baik dengan pemain asal Swedia membuat sejumlah pendukung Juventus merasa khawatir. Apalagi, jumlah uang yang dikeluarkan oleh I Bianconeri tidak sedikit.

Juventus membayar 35 juta euro demi mengamankan tanda tangan Dejan Kulusevski. Namun, setelah itu mereka langsung meminjamkannya ke Parma hingga akhir musim 2019-2020.

Andai gagal menunjukkan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin Dejan Kulusevski akan bernasib seperti Albin Ekdal. Patut dinanti, bisakah Kulusevski memutus kutukan pemain asal Swedia di Juventus?