Waspada Gelandang Barcelona, Ernesto Valverde Komentari Sesaknya Lini Tengah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 05 Agustus 2019
Waspada Gelandang Barcelona, Ernesto Valverde Komentari Sesaknya Lini Tengah
Ernesto Valverde. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengindikasikan bakal melepas sejumlah pemain, terutama di lini tengah. Valverde menilai gelandang Blaugrana terlalu banyak.

Barcelona memulai musim 2019-2020 sebagai juara LaLiga musim sebelumnya. Situasi tersebut membuat mereka tidak banyak mendatangkan pemain pada bursa transfer.

Justru sebaliknya, para pesaing Barcelona yang jor-joran mendatangkan pemain. Praktis hanya dua nama besar yang didatangkan, Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

Kondisi itu justru membuat Barcelona harus mengurangi sejumlah pemain. Apalagi lini tengah yang memiliki sembilan pemain belum lagi ditambah Riqui Puig yang dinilai siap membela tim utama.

Baca Juga:

Perkuat Bek Kanan, Barcelona Promosikan Lulusan La Masia ke Tim Utama

Hanya Semusim, Petualangan Malcom di Barcelona Berakhir

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde menantikan apa yang bisa dilakukan pihak klub mengenai situasi tersebut. Namun, sang pelatih mengaku tidak tahu apakah masih ada jual beli pemain.

"Menurut saya, Barcelona memiliki banyak pemain di lini tengah. Mari lihat apa yang akan terjadi, tetapi saya tidak tahu apakah ada pembelian atau penjualan lagi," kata Ernesto Valverde.

"Pada musim 2019-2020, akan ada lebih banyak persaingan di lini tengah. Termasuk untuk Arturo Vidal yang menjadi pemain penting untuk Barcelona musim lalu."

"Terdapat tekanan untuk selalu memenangi trofi. Barcelona harus berjuang dalam setiap pertandingan. Saya ingin kembali memenangi LaLiga pada April lagi," lanjutnya.

Barcelona masih penasaran memenangi Liga Champions. Sejak terakhir merengkuh trofi tersebut pada 2014-2015, Lionel Messi dan kawan-kawan belum memenangi ajang itu.

Ernesto Valverde Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan