BolaSkor.com - Kemenangan dari tujuh laga terakhir menjadi modal penting Persebaya Surabaya melakoni laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/2023. Mereka pun berhasrat merebut streak kedua saat menantang tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (29/3) malam.

Sebagai tuan rumah, PSIS sejatinya dalam kondisi terpuruk. Mereka belum sekalipun memetik kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya musim ini. Bahkan, tiga pertandingan terakhir di depan publik sendiri tidak berpihak kepada PSIS. Dua kali imbang dan sekali kalah.

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan anak asuhnya agar mewaspadai kebangkitan PSIS. Dia meminta skuad Bajol Ijo tidak ingin terlena dengan posisi Laskar Mahesa Jenar di klasemen.

Baca Juga:

Duel Persebaya Vs Arema FC Pasti di PTIK, Ini Pertimbangannya

Gol Javlon Guseynov Bawa Persita Bungkam Persija


“Pertandingan besok tentunya saya harus mewaspadai kebangkitan dari PSIS. Karena saya tahu pada pertandingan terakhirnya lawan Barito Putera, mereka tidak banyak menurunkan pemain-pemain intinya,” sebut Aji Santoso.

“(PSIS) hanya menurunkan pemain-pemain muda. Tentunya (saya kira) ini bagian dari taktik dan strategi mereka untuk menghadapi pertandingan melawan Persebaya,” tambahnya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (28/3).

Lebih lanjut Aji Santoso menegaskan tidak akan menerapkan strategi khusus terhadap Taisei Marukawa cs. Dia ingin Ze Valente dkk bermain sesuai cara Persebaya.

“Kami harus benar-benar siap untuk pertandingan besok malam. PSIS pasti akan menurunkan pemain terbaik, (Taisei) Marukawa, (Carlos Manuel dos Santos) Fortes dan semua pemain asingnya,” ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

“Semua pemain PSIS harus kami waspadai, tapi kami tidak akan menerapkan man to man marking, cukup bermain zona saja. Materi pemain (PSIS) Semarang cukup bagus, yang artinya kami harus benar-benar waspada terhadap semua pemain mereka,” lanjut Aji Santoso.

Sementara itu, gelandang muda Persebaya Brylian Negietha Dwiki Aldama menegaskan jika mereka datang untuk meraih tiga poin. Menurutnya, para pemain tim kebanggaan Bonek itu bertekad melanjutkan tren positif.

“Saya sendiri persiapan sudah tak sabar menghadapi PSIS. Saya dan teman-teman ingin besok bisa meraih tiga poin lagi,” kata jebolan Garuda Select tersebut.

Laga ini merupakan pertandingan tunda setelah sebelumnya kedua tim batal bertemu pada 8 Februari lalu karena tidak ada izin dari kepolisian. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)