Waspada Kelelahan Mental, Madura United Punya Trik Khusus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Agustus 2022
Waspada Kelelahan Mental, Madura United Punya Trik Khusus
Latihan Madura United. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United melakukan kejutan besar di awal musim Liga 1 2022/2023. Tanpa diduga, klub asal Pulau Garam itu berhasil merebut puncak klasemen setelah menyapu bersih dua laga pembuka.

Kemenangan yang didapatkan Madura United juga terbilang mengesankan. Setelah membantai Barito Putera dengan skor telak 8-0, mereka berhasil melibas Persib Bandung di markasnya dengan skor 1-3.

Tentu kehebatan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu bukan sebuah kebetulan. Seluruh pemain, staf pelatih dan offisial melakukan kerja luar biasa untuk menggapai hal tersebut.

Namun, keberhasilan berada di singgasana klasemen membuat Madura United lebih waspada. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tak ingin timnya mengalami kelelahan mental saat kompetisi baru berjalan dua pekan.

Baca Juga:

Sebab Ciro Alves Tampil Singkat saat Persib Bandung Melawan Madura United

Tekuk Persib, Madura United Buktikan Kemenangan Telak di Laga Perdana Bukan Kebetulan

Oleh karenanya, pria asal Brasil itu memberikan kesempatan libur hingga dua hari sekaligus selepas kemenangan atas Persib. ia tak ingin timnya buru-buru kembali berlatih sebelum pikiran mereka kembali segar.

"Kami bikin program (libur dua hari) karena itu waktu terbuka untuk semua pemain bisa mengunjungi dan bertemu dengan keluarga mereka. Kami tahu, kadang-kadang kalau capek itu bukan hanya fisiknya saja," jelasnya.

"Satu minggu terakhir di Pamekasan kita bekerja keras dan pemain memahami pentingnya itu. Tetapi setelah pertandingan, kami juga harus mengerti mereka untuk bisa ada waktu bersama keluarga mereka juga," imbuh mantan asisten pelatih Botafogo tersebut.

Pelatih berusia 49 tahun itu juga mengakui bila pertandingan di markas Persib tidaklah mudah. Mereka harus berjuang mati-matian untuk mengembalikan keunggulan dari tuan rumah yang didukung oleh suporter setianya.

"Di sana, kami ada pertandingan yang memaksa kami mengeluarkan banyak energi. Kami pergi ke sana dalam kondisi capek dan balik dari sana capek juga. Kami memberikan program untuk memberikan istirahat lebih pemain yang main di sepanjang pertandingan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Fabio Lefundes Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan