BolaSkor.com - Inggris akan menghadapi Kroasia, pada pertandingan perdana Grup D Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium, London, Minggu (13/6). Sebelum pertandingan ini dimulai, pelatih Inggris, Gareth Southgate memberikan suntikan moral kepada para pemain muda Inggris.

Southgate mengungkapkan kebanggaan pada pemain-pemain muda di skuatnya, terutama yang tampil di final Liga Champions 2020/21 bersama Manchester City dan Chelsea. Menurutnya setelah tampil di final kemarin para pemainnya lebih percaya diri.

Pada pertandingan final tersebut, beberapa pemain muda Inggris tampil, seperti Phil Foden hingg Mason Mount. Balum lagi pemain muda lainnya seperti Jadon Sancho yang tampil memukau bersama Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

Prediksi Inggris Vs Kroasia: Dendam Belum Terselesaikan

Klasemen Sementara Grup B Piala Eropa 2020: Belgia Kokoh di Puncak

"Kita harus selalu berhati-hati saat bicara tentang potensial. Itu kadang tak sesuai harapan. Namun, beberapa dari mereka sudah membuktikannya," kata Southgate, seperti dilansir UEFA.com.

"Kalau Anda lihat anak-anak yang terlibat di final Liga Champions, setidaknya tiga diantaranya masih sangat, sangat muda. Mereka sekarang sudah punya pengalaman menang, pengalaman main di laga-laga besar, dan itu bisa membantu Tim Nasional," imbuhnya.

Phil Foden


Berada di grup yang cukup sulit bersama Skotlandia dan Republik Ceko, Inggris maupun Kroasia pasti sama-sama menginginkan hasil terbaik di laga pembuka. Namun, Wembley seharusnya bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Tiga Singa.

Sebelum pertandingan ini, Southgate tak mau memandang sebelah mata Kroasia. Meski ia percaya kemenangan bakal diraih pada saat melawan Kroasia nanti.

"Mereka adala tim yang sangat berpengalaman, dengan pemain luar biasa, mentalitas hebat, semangat luar biasa, dan dapat beradaptasi secara taktis, jadi mereka benar-benar tantangan besar bagi kami di laga pertama. Tapi kami tahu kami bisa mengalahkan mereka."