BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan dua laga terakhir di Premier League 2021-2022 bak laga final, apalagi mereka baru kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur di Derby London Utara. Hasil itu memberikan "angin" untuk Tottenham dalam perburuan empat besar.

Jarak Arsenal hanya terpaut satu poin dari Tottenham. Kehilangan satu poin saja dan Tottenham meraih poin penuh di dua laga terakhir, maka Arsenal akan kehilangan posisi di zona Liga Champions.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sudah menatap laga berikutnya melawan Newcastle United di St. James' Park, Selasa (17/05) dini hari WIB dan melupakan laga kontra Tottenham.

Baca Juga:

Krisis Bek Arsenal Datang di Periode Krusial Perebutan Empat Besar

Pesan Conte untuk Arteta: Jangan Kebanyakan Komplain!

Gabriel Jesus dan Youri Tielemans Masuk Daftar Belanja Arsenal

"(Saya menatap) ke depan. Saya katakan setelah konferensi pers, saya hanya melihat ke depan, permainan itu hilang, kami kecewa, tetapi kami tidak punya waktu untuk pulih dan kami memiliki pertandingan besar untuk dimainkan pada hari Senin melawan Newcastle dan fokus penuh dan energi hanya pada itu," tegas Arteta.

Arteta tak khawatir dengan kondisi Arsenal setelah kekalahan itu, malah ia melihat gairah dari para pemain untuk bangkit saat melawan The Magpies.

"Kegembiraan yang mereka tunjukkan pada saya setiap hari. Cara mereka datang hari ini dengan energi yang mereka miliki hari ini untuk memainkan permainan dan sangat bersedia untuk pergi ke sana dan tampil di level tertinggi," imbuh Arteta.

Statistik pun memihak ke Arsenal. Newcastle telah kalah 33 kali di laga Premier League lawan Arsenal, lebih dari lawan mana pun di kompetisi. Arsenal bahkan memenangi tujuh pertemuan terakhir tanpa kebobolan gol.

"Anda bisa melihat apa yang telah dilakukan Eddie dan staf pelatih. Segera mereka mencoba untuk mengubah cara mereka bermain, mereka telah mengubah formasi beberapa kali, tetapi setelah itu mereka cukup konsisten dan mereka telah mengubah tempat di sekitar saya pikir dengan cara yang sangat bagus, dan sangat pantas untuk mereka," tambah Arteta.

"Ini adalah Premier League dan sangat menyenangkan untuk pergi ke stadion tandang dan mengalami momen-momen itu. Sebagai seorang atlet, Anda ingin mengetahui hal itu dan mengambilnya dengan cara yang benar dan merasa beruntung untuk memainkan permainan semacam ini," pungkasnya.