Waspada Porto, Chelsea Punya Trio Lini Depan Baru yang Menjanjikan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 13 April 2021
Waspada Porto, Chelsea Punya Trio Lini Depan Baru yang Menjanjikan
Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Mason Mount kini menjadi andalan baru lini depan Chelsea. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea punya senjata baru jelang kembali bertemu FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Senjata yang dimaksud merupakan trio lini depan baru racikan Thomas Tuchel.

Tuchel memang terus mencari formula yang tepat untuk memaksimalkan potensi skuat Chelsea. Salah satu posisi yang sering diotak-atik adalah lini depan.

Terbaru, ia memainkan Kai havertz bersama dengan Mason Mount dan Christian Pulisic pada laga kontra Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Hasilnya ternyata cukup di luar dugaan.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Porto: Tuntaskan Misi

Kai Havertz Dianggap Tak Perlu Meledak-ledak seperti Diego Costa

Maju Terus Pantang Mundur, Abramovich Minta Chelsea Ngotot Kejar Haaland

Mason Mount dan Kai Havertz

Chelsea mampu menutup laga dengan kemenangan telak 4-1. Itu pertama kalinya The Blues mencetak empat gol dalam satu pertandingan sejak Tuchel duduk di kursi manajer.

Kombinasi ketiga pemain tersebut ternyata sangat cair. Havertz dan Pulisic juga sukses mencatatkan namanya di papan skor, sedangkan Mount dinobatkan sebagai Man of the Match.

Wajar jika Tuchel sangat mungkin menurunkan komposisi pemain yang sama pada laga kontra Porto. Ini juga sekaligus menjadi ujian konsistensi trio anyar tersebut.

Mount mengaku sangat nyaman berpartner dengan Havertz dan Pulisic di lini depan. Hal itu juga sempat membuatnya terkejut karena sebelumnya jarang dipasangkan.

"Kami memulai dengan sangat tajam. Di bagian atas lapangan, kombinasi kami bagus, menciptakan peluang dan memanfaatkannya," kata Mount di situs resmi klub.

"Itu adalah sesuatu yang mungkin belum sering kami lakukan akhir-akhir ini. Saat kami berada di dalamnya dan kami menciptakan peluang, kami dapat mencetak banyak gol."

Puji Havertz

Mount tentu lebih paham dengan gaya main Pulisic karena sudah menjadi rekan setim sejak musim lalu. Namun anggota Tim Nasional Inggris itu dibuat takjub dengan kualitas Havertz saat menjalankan peran sebagai false nine.

"Dia (Havertz) sangat berbahaya di dalam kotak. Dia biasa membuka di sisi kiri (pada laga kontra Palace) dan memasukkannya ke sudut jauh," tambahnya.

"Itulah yang kita lihat dalam latihan. Itu penyelesaian yang brilian dan saya sangat senang untuknya."

Jika trio ini diturunkan Tuchel dan kembali membuktikan ketajamannya di hadapan Porto. Tempat utama di lini depan Chelsea tampaknya telah menjadi milik mereka.

Chelsea FC Porto Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan