Waspada Tim-tim Rival, Leeds United Ancaman Besar di Premier League 2020-2021

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 13 September 2020
Waspada Tim-tim Rival, Leeds United Ancaman Besar di Premier League 2020-2021
Leeds United vs Liverpool (@LUFC)

BolaSkor.com - Leeds United menelan kekalahan 3-4 pada laga pertama Premier League 2020-2021 kontra juara bertahan Liverpool di Anfield, Sabtu (12/09) malam WIB. Kendati kalah cara The Whites bermain dan memberikan tekanan layak diapresiasi.

Juara Championship sekaligus tim promosi musim ini membuat Liverpool kewalahan dengan tiga gol penyama kedudukan yang dicetak Jack Harrison (12'), Patrick Bamford (30'), dan Mateusz Klich (66').

Beruntung bagi Liverpool Mohamed Salah menorehkan hat-trick gol di menit 4, 33, 88 (dua penalti), dan Virgil van Dijk di menit 20. Liverpool juga kalah penguasaan bola 48 berbanding 52 persen yang dimiliki Leeds arahan Marcelo Bielsa.

Leeds kalah tapi permainan mereka banyak mendapatkan pujian. Luke Ayling dkk tidak ragu bermain ofensif dan meladeni Liverpool, meski tim tuan rumah terkenal dengan permainan pressing (tekanan) dan serangan balik cepat.

Baca Juga:

Marcelo Bielsa Sudah Prediksi Hujan Gol di Laga Liverpool Vs Leeds United

Liverpool 4-3 Leeds United: Jurgen Klopp Nikmati Drama 7 Gol di Anfield

10 Fakta Menarik dari Laga Liverpool Vs Leeds United: Mohamed Salah Banjir Rekor

Leeds United kala melawan Liverpool

Van Dijk dan manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui kekuatan yang dimiliki Leeds. Keduanya pun sepakat melihat Leeds sebagai ancaman bagi tim-tim Premier League lainnya.

"Saya menikmati kemenangan itu. Kami tahu itu akan menjadi sangat intens dan kami tahu itu akan sulit. Ini di awal musim dan ada banyak hal yang bisa kami tingkatkan. Kami akan membenahinya," tutur Van Dijk kepada BBC.

"Ini benar-benar apa yang kami harapkan dari Leeds. Kadang-kadang kami bisa melakukan lebih baik tetapi yang paling penting adalah tiga poin."

"Leeds akan menyebabkan banyak masalah tim karena cara mereka bermain. Penghargaan untuk mereka," imbuh mantan bek Southampton itu.

Klopp mengamini ucapan Van Dijk. Menurutnya Leeds benar-benar menyebabkan masalah untuk timnya hingga melakukan kesalahan di lini belakang.

"Banyak orang mengatakan Leeds dapat menyebabkan masalah bagi kami dan mereka melakukannya," tambah Klopp.

"Kami kebobolan tiga gol dan itu berarti kami melakukan beberapa kesalahan. Mereka memaksa kami melakukan kesalahan. Kami harus mengerjakan itu, kami akan mengerjakannya, dan kami akan menjadi lebih baik lagi."

"Kami siap bertarung, saya suka itu. Saya suka keinginan yang kami tunjukkan. Kami tidak berhenti dan saya suka itu."

"Kami akan menganalisis permainan. Kami melakukan kesalahan. Kami harus terus bekerja. Kami harus memastikan kami siap pada pertandingan berikutnya," pungkas manajer asal Jerman itu.

Leeds United Breaking News Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan