BolaSkor.com - Wabah Virus Corona (COVID-19) sudah sangat mengerikan di Indonesia. Hampir seluruh wilayah di Indonesia sudah ada yang positif terkena virus ini, tak terkecuali Papua.

Untuk mengatasi masalah penyeraban Virus Corona ini, pemerintah Papua melakukan social distancing. Tidak hanya itu saja, mereka juga melakukan penutupan daerah-daerah yang dianggap rawan menjadi penyebaran virus tersebut.

Kebijakan ini juga berdampak kepada tim Persipura Jayapura. Bahkan dengan adanya hal tersebut pemain-pemain yang berasal dari luar Jayapura akan terlebih dahulu dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Ini dilakukan agar pemain tidak terkena virus ini.

Baca Juga:

Rapat 10 Klub Liga 1 2020 Hasilkan 4 Poin untuk Masukan ke LIB

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

"Saya dengan kabar kota Jayapura akan di lockdown mulai hari ini sampai dengan 9 April 2020. Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut kami akan memulangkan pemain yang berasal dari luar kota," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago kepada BolaSkor.com.

"Saya juga merasakan sama seperti apa yang lain rasakan di luar sana. Di Jayapura juga penuh dengan kewaspadaan dan menjaga berdekatan dengan orang agar tidak terkena virus itu," tambahnya.

Pelatih asal Brasil tersebut juga ikut pulang ke tempat tinggalnya. Maka dari itu, ia ingin pemain-pemainnya terus menjaga kesehatan dan bisa kembali fit ketika tim dikumpulkan kembali.

"Semua orang dari luar Jayapura akan pergi, tanpa terkecuali dan saya akan kembali ke Surabaya untuk tinggal di sana untuk mengikuti kebijakan yang dulakukan oleh pemerintah Jayapura ini," tutup mantan pelatih Barito Putera tersebut.