Waspadai Bruno, Bali United Tak Mau Terkecoh Sisi Sayap Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 Januari 2022
Waspadai Bruno, Bali United Tak Mau Terkecoh Sisi Sayap Persib
Selebrasi Bruno Cantanhede usai cetak gol ke gawang Persita Tangerang. (LIB)

BolaSkor.com - Bali United tak mau terfokus mengantisipasi sisi sayap Persib Bandung yang punya kecepatan. Sebaliknya, ada potensi membahayakan dari Bruno Cantanhede pada pertemuan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1).

Duel Bali United lawan Persib pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 menyajikan persaingan sengit. Kedua tim sama-sama memiliki kedalaman skuat yang bagus.

Tak hanya itu, Bali United dan Persib sama-sama jadi penghuni lima besar. Persib dengan 37 poin dan surplus 14 gol menduduki peringkat pertama. Sementara Bali United ada di peringkat lima dengan 32 poin.

Persib memang memimpin lima poin. Namun begitu, Bali United sedikit lebih diunggulkan. Dengan status laga digelar di Bali, skuat Serdadu Tridatu pasti punya motivasi tinggi memenangkan laga.

Baca Juga:

Hadapi Bali United, Robert Alberts Sebut Persib dalam Motivasi Tinggi Menjadi Juara

Gelandang Bali United Tanggapi Absennya Marc Klok Perkuat Persib

Persiapan bukan saja mengevaluasi dua penampilan tahun ini. Bali United pun turut memantau kekuatan Persib. Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha menilai Persib merupakan tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas.

Bruno Cantanhede menjadi salah satu yang dilihat. Bomber asal Brasil ini sukses mengawali penampilan di Liga 1 dengan mencetak satu gol kemenangan.

"Mereka (pemain baru) pertama kali bertanding, Bruno bisa cetak gol. Pasti gol itu akan memberi rasa percaya diri lebih," kata Yogi Nugraha, Rabu (12/1).

Namun, Bruno bukan satu-satunya. Bagi Yogi, Persib memiliki lebih dari satu pemain bagus di setiap lini. Ketika ada yang absen, termasuk Marc Klok, pasti ada pemain lain yang siap menggantikan.

"Mereka punya kualitas bagus, bukan hanya pemain baru. Persib punya kedalaman skuat yang bagus," tutur Yogi.

Banyak pihak menilai kunci permainan Persib ada di sektor sayap. Mereka punya pemain-pemain dengan kecepatan tinggi, seperti Frets Butuan dan Febri Hariyadi.

"Kita antisipasi bukan winger mereka saja, tapi coming from behind juga harus diantisipasi," papar pelatih berlisensi A AFC ini.

Yogi berharap kemenangan kembali diraih Bali United, setelah melibas Barito Putera, Minggu (9/1) lalu. Pada pertemuan pertama lalu di Tangerang, Bali United dan Persib berbagi angka 2-2. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persib Bandung Liga 1 Bruno Cantanhede Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan