BolaSkor.com - Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin, menilai jadwal padat Bali United bisa menguntungkan timnya. Namun, kekuatan Bali United dinilai sangat lengkap dan bertabur bintang di setiap posisi.

Bali United akan menjadi lawan pertama Kedah dalam pembuka Piala AFC 2022 Grup G. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6) malam.

Di antara kedua tim, kebugaran Kedah dinilai lebih bagus. Mereka punya waktu panjang mempersiapkan diri, karena partai melawan Johor Darul Takzim di Liga Malaysia ditunda.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Bali United. Pada Senin (20/6) lalu, Bali United masih melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022.

Baca Juga:

Teco Bicara Dukungan FAM untuk Kedah dan Berharap Suporter Penuhi Stadion Dipta

Saatnya Bali United Fokus ke Piala AFC 2022

Hanya saja, Aidil Sharin menganggap Bali United terlalu tangguh dan bisa melakukan rotasi. Hal itu bisa dilakukan karena skuatnya sangat mumpuni.

"Saya rasa itu kondisi yang cukup bagus. Mereka bukan saja baru bermain, tapi baru saja menempuh perjalanan ke sini, jadi pasti ada kelelahan. Tapi saya percaya, mereka tetaplah pemain berkualitas. Saya tahu coach Teco sudah mempersiapkan ini sudah sejak lama," kata Aidil dalam jumpa pers di Ubud, Kamis (23/6).

Aidil turut menyebut nama Irfan Jaya di skuat Bali United. Pemain asal Sulawesi ini begitu moncer di Piala AFF 2020, termasuk mengalahkan negara Aidil, Timnas Singapura.

Maka, perlu bagi Kedah untuk tetap bermain seperti biasanya. Fokus sepanjang pertandingan jadi kunci utama.

"Jangan lupa Bali punya banyak pemain bagus seperti Irfan Jaya yang bermain di Timnas. Sebut saja setiap posisi, maka Bali tetap punya pemain-pemain bagus," tutur Aidil.

"Tapi bagaimana pun ada keuntungan buat kami, yang penting kami tetap fokus pada pertandingan. Kalian tahu sepak bola seringnya sulit diprediksi. Jadi kami akan tetap berusaha juga untuk dapat hasil bagus," tutur imbuhnya.

Kedah Darul Aman akan mengkombinasikan pemain lama dan pemain baru di Piala AFC 2022. Dalam sembilan partai di Liga Malaysia, Kedah mencatatkan 14 poin dan berada di peringkat empat. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)