Watford 0-3 Liverpool: Rekor Unbeaten Terjaga di Kemenangan ke-300 Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 November 2018
Watford 0-3 Liverpool: Rekor Unbeaten Terjaga di Kemenangan ke-300 Jurgen Klopp
Selebrasi gol Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com – Liverpool menjaga rekor tak pernah kalah mereka di Premier League dengan kemenangan 3-0 atas Watford di pekan 13 yang berlangsung di Vicarage Road, Sabtu (24/11). Tiga poin itu jadi kemenangan liga ke-300 dalam karier Jurgen Klopp.

Sepanjang kariernya, Klopp meraih 101 kemenangan saat menangani Mainz, 133 bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. Sedangkan bersama Liverpool ini merupakan kemenangan ke-66 di Premier League. Catatan kemenangan itu diraihnya dalam 608 laga di level liga.

Watford tanpa kemenangan di dua laga terakhirnya dan Liverpool belum pernah kalah di Premier League. Tuan rumah berusaha kembali ke laju kemenangan dengan dukungan suporter di Vicarage Road.

Watford melakukannya dengan baik ketika banyak melakukan pressing (tekanan) ke Liverpool tiap kali mereka mendominasi penguasaan bola di 10 menit pertama. Akan tapi, pertahanan Liverpool masih dapat menetralisir tiap serangan balik yang dilancarkan Watford.

Kedua tim saling menciptakan peluang berbahaya saat mendapatkan momen di area 16 meter lawan. Liverpool punya tiga peluang dari Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang digagalkan oleh Ben Foster, kiper Watford.

Sementara Watford punya satu peluang emas dari sepakan Roberto Pereyra, pemain paling berbahaya dan sedang dalam penampilan bagus. Sayang baginya, Alisson Becker tampil lebih sigap menepis bola yang datang. Babak pertama pun berakhir tanpa gol di Vicarage Road.

Di paruh kedua, Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Peningkatan itu terbukti sukses karena papan skor akhirnya pecah di menit 67.

Mo Salah keluar sebagai pemecah kebuntuan dengan golnya kala memanfaatkan operan akurat dari Mane. Sebelumnya, Mane menerima bola dari Roberto Firmino. Jadi, trio lini depan terbaik Liverpool bekerja sama untuk gol pertama mereka di Vicarage Road. 1-0 Liverpool unggul.

Javi Gracia, manajer Watford, sudah coba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Isaac Success dan Andre Gray. Tapi, malah Liverpool yang – tampaknya – membunuh laga melalui gol tendangan bebas Trent Alexander-Arnold di menit 76. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Drama kecil terjadi di menit 82. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, diberi kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua atas pelanggaran yang dilakukannya kepada Etienne Capoue. Jurgen Klopp langsung mengorbankan Mohamed Salah dan memasukkan gelandang bertahan lainnya, Fabinho.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Liverpool tetap mampu mencetak gol ketiga mereka memanfaatkan permainan Watford yang terlalu ofensif untuk mengejar ketertinggalan.

Tepat di menit 89, Firmino mencetak gol kala menyambar bola rebound hasil tepisan Foster dari sepakan Mane. Liverpool unggul 3-0 dan keunggulan itu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan untuk Liverpool.

Merseyside Merah masih belum terkalahkan di Premier League dan saat ini masih tertahan di peringkat dua, terpaut dua poin dengan Manchester City yang menang 4-0 atas West Ham United.

Susunan Pemain:

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Kiko Femania, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes (Andre Gray 75’), Roberto Pereyra; Gerard Deulofeu (Isaac Success 57’), Troy Deeney.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Fabinho 86’), Xherdan Shaqiri (James Milner 74’), Sadio Mane; Roberto Firmino (Joel Matip 90+2’).

Breaking News Liverpool FC Jurgen Klopp Premier League Watford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan