BolaSkor.com - Pelatih anyar Watford, Claudio Ranieri, harus menelan pil pahit pada laga debutnya usai kalah lima gol tanpa balas dari Liverpool pada laga pekan kedelapan Premier League 2021-2022, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/10).

Pertandingan melawan Liverpool adalah ujian pertama Claudio Ranieri bersama Watford. Ia menggantikan posisi Xisco Munoz yang dipecat.

Claudio Ranieri menatap laga dengan positif. Ia punya catatan apik ketika melawan Liverpool di kandang dalam sejarah Premier League. Dari lima kesempatan, anak asuh Ranieri mencatatkan empat kemenangan.

Sementara itu, Jurgen Klopp tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Alisson dan Fabinho masih menjalani proses karantina di Spanyol. Kabar baiknya, Trent-Alexander-Arnold pulih dari cedera.

Baca Juga:

Prediksi Watford Vs Liverpool: Bahaya Mengintai The Reds

Man City dan Liverpool Calon Juara, Man United Coba Lain Kali

Liverpool Diam-diam Coba Bajak Winger Leeds United

Meski tidak memainkan tim terbaiknya, Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Sadio Mane dan Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor.

Gol pertama Liverpool tercipta ketika laga baru berjalan sembilan menit. Umpan silang Mohamed Salah diselesaikan dengan baik oleh Sadio Mane.

Gol kedua The Reds tercipta pada menit ke-37. James Milner yang mendapatkan umpan dari Mane balik melepaskan bola ke sisi pertahanan Watford. Kemudian, bola mengarah kepada Firmino yang tinggal menembak ke gawang yang kosong berkat tipuan Mo Salah.

Liverpool semakin di atas angin usai mencetak gol ketiga pada menit ke-52. Firmino memanfaatkan bola rebound dari hasil penyelamatan Ben Foster yang berupaya membendung kesalahan sapuan Craig Cathcart.

Dua menit berselang, The Reds kembali membobol gawang tuan rumah. Mendapatkan umpan dari Firmino, Salah melepaskan tembakan ke sudut kawan bawah.

Liverpool kembali mengoyak jala gawang Watford jelang akhir laga (90+1'). Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor. Itu adalah hat-trick pemain asal Brasil tersebut.

Hingga akhir laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menekuk Watford dengan keunggulan 5-0.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool melesat ke puncak klasemen sementara. Dari delapan pertandingan, The Reds mengoleksi 18 poin.

Susunan pemain:

Watford (4-4-1-1): Ben Foster; Kiko Femenia (Jeremy Ngakia 56'), William Troost-Ekong, Craig Cathcart, Danny Rose; Ismaila Sarr, Juraj Kucka, Moussa Sissoko (c), Adam Masina (Tom Cleverley 46'); Juan Hernandez; Emmanuel Dennis (Joao Pedro 69').

Pelatih: Claudio Ranieri

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold (Alex Oxlade-Chamberlain 65'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Konstantinos Tsimikas 64'); James Milner (Neco Williams 83'), Jordan Henderson (c), Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp