Watford 1-2 Manchester City, The Citizens Jauhi Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 05 Desember 2018
Watford 1-2 Manchester City, The Citizens Jauhi Liverpool
Leroy Sane dan Riyad Mahrez (Twitter/PremierLeague)

BolaSkor.com - Manchester City melanjutkan catatan gemilang mereka di Premier League menyusul kemenangan 2-1 atas Watford di Stadion Vicarage Road, Rabu (5/12) dini hari WIB. The Citizens menang 2-1 berkat gol Leroy Sane dan Riyad Mahrez.

Dengan hasil ini City memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Premier League menjadi 21 laga atau yang ke-15 di musim ini.

Sejak laga dimulai, Manchester City tampil sangat dominan. Pasukan Pep Guardiola lebih banyak menguasai bola dan memaksa Watford menunggu di area pertahanan sendiri.

Baca Juga:

Nostalgia 3 Hal yang Terjadi Sebelum Dominasi Ronaldo-Messi di Ballon d'Or

3 Manajer Pengangguran yang Berpeluang Gantikan Jose Mourinho

Meski menguasai permainan, Manchester City cukup kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Watford. Para pemain City hanya bisa saling mengumpan tanpa mampu menghadirkan ancaman berarti.

Permainan menekan khas City membuat para pemain Watford amat jarang berlama-lama menguasai bola. Tekanan City juga yang memaksa Watford membuat kesalahan. Seperti yang terjadi pada menit ke-11 ketika Leroy Sane memotong umpan Roberto Pereyra.

Sane dengan leluasa menggiring bola dari tengah lapangan menuju ke kotak penalti. Beruntung kiper Watford, Ben Foster berhasil melakukan penyelamatan apik.

Foster kembali menjadi penyelamat Watford tujuh menit kemudian. Secara sigap dia menggagalkan usaha Riyad Mahrez yang tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengannya.

Gol bagi Manchester City akhirnya datang pada menit ke-40 lewat aksi menarik dari Sane. Umpan crossing Riyad Mahrez berhasil disambut Sane dengan perutnya dan bola pun masuk ke dalam gawang.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 bagi keunggulan Manchester City menutup paruh pertama pertandingan.

City menggandakan keunggulan di menit ke-51. Gabriel Jesus menusuk di kiri lalu melepaskan umpan silang yang disambar Mahrez ke pojok kanan bawah gawang.

Pada menit ke-69, City nyaris memperlebar jarak. Sayang Jesus gagal memaksimalkan umpan sempurna dari Mahrez. Sepakan Jesus masih tipis di kiri gawang.

Watford berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Gerard Deulofeu yang merebut bola di sisi kanan, mengirim umpan silang yang diteruskan Abdoulaye Doucoure. Sentuhan pertama Doucoure sempat diblok Kyle Walker, tapi usaha keduanya masuk ke dalam gawang.

Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan usai. Dengan tambahan tiga poin ini, Man City kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 41poin dari 15 laga. Mereka unggul lima poin dari Liverpool di posisi kedua. Liverpool baru akan melakoni laga ke-15 mereka saat tandang ke markas Burnley, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Christian Kabasele, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Nathaniel Chalobah (Gerard Deulofeu 63'); Will Hughes (Domingos Quina 52'), Roberto Pereyra; Troy Deeney, Isaac Success (Andre Gray 75')

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (Nicolas Otamendi 83'), John Stones, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (Ilkay Guendogan 75'); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Aymeric Laporte 89'), Leroy Sane

Premier League Manchester City Leroy Sane
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan