BolaSkor.com - Watford meraih kemenangan dramatis melawan Wolverhampton Wanderers di semifinal Piala FA 2018-19 yang berlangsung di Wembley, Minggu (7/4) malam WIB. The Hornets menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2.

Selain melakukan comeback dengan sangat hebat, tim arahan Javi Gracia juga menembus final Piala FA untuk kali pertama sejak tahun 1984. Watford akan bertemu dengan Manchester City yang menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion.

Pertarungan kedua tim di babak pertama berjalan relatif seimbang dengan pertahanan yang terorganisir, lini tengah yang kuat, dan lini depan yang berbahaya. Watford dengan taktik 4-2-2-2 dan Wolves dengan formasi 3-5-2.

Baca Juga:

Pep Guardiola Anggap Tekanan Bagus untuk Manchester City

Man City ke Final Piala FA, Guardiola Masih Sebut Mustahil Menangi Quadruple

Man City 1-0 Brighton: The Blues Meluncur ke Final Piala FA, Guardiola Catat Sejarah

Watford vs Wolves

Namun di babak pertama ini, Wolves terlebih dahulu mencuri keunggulan via gol yang dilesakkan Matt Doherty. Menerima umpan silang Diogo Jota, Doherty memenangi duel bola udara dan sukses menjebol gawang Watford yang dijaga Heurelho Gomes.

Paruh pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Wolves. Peluang terbaik dari Watford datang dari striker mereka, Andre Gray, kala tendangannya dari jarak dekat diblok dengan heroik oleh kapten Wolves, Conor Coady.

Tidak ada pergantian pemain di awal babak kedua. Wolves bahkan seolah sudah mengamankan tiket final ketika mereka mencetak gol kedua di menit 62. Doherty kali ini memberikan umpan silang yang diterima Raul Jimenez dan dikonversinya jadi gol. 2-0 Wolves menjauh.