BolaSkor.com - Enam kasus positif virus corona ditemukan setelah Premier League menggelar tes kesehatan kepada seluruh anggota klub-klub peserta. Empat di antaranya kini terungkap berasal dari Watford dan Burnley.

Total ada 748 orang dari 19 klub Premier League yang menjalani tes virus corona pada Minggu (17/5). Sementara Norwich City baru melakukannya pada Selasa (19/5) kemarin.

Watford telah mengonfirmasi kalau tiga anggotanya yang terdiri dari satu pemain dan dua staf klub positif mengidap virus corona. Namun The Hornets tak mau mengungkap identitas para korban.

Baca Juga:

Perubahan Kultur, Premier League Dilangsungkan Tanpa Penonton Selama 12 Bulan

Liverpool Belum Tentu Bisa Angkat Trofi Premier League meski Juara

Klub Premier League Sepakat Kembali Gelar Latihan

"Ketiganya meminta kerahasiaan medisnya dihormati dan, oleh karena itu, klub tidak akan menyebutkan nama yang terlibat," bunyi pernyataan resmi Watford.

Ketiga orang itu kini tengah menjalani karantina mandiri selama tujuh hari ke depan sesuai protokol Premier League. Setelah itu mereka akan menjalani tes kembali sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

Hal berbeda dilakukan Burnley. Klub yang kini menempati peringkat kesepuluh itu mengungkapkan data diri satu anggota klubnya yang terinfeksi virus corona yaitu asisten pelatih, Ian Woan.

"Burnley memastikan bahwa setelah menjalani tes virus corona pada Minggu (17/5), Ian Woan selaku asisten pelatih dinyatakan positif. Ian tidak menunjukkan gejala dan dalam kondisi baik-baik saja di rumah," bunyi pernyataan resmi Burnley.

"Dia akan terus berkomunikasi dengan anggota klub terkait latihan begitu dia terbebas dari virus."

Itu berarti ada dua kasus virus corona yang belum terungkap. Namun Premier League dengan tegas menolak membeberkannya ke publik.

Meski ada anggota klubnya yang positif mengidap virus corona, Watford dan Burnley tetap menjalankan program pelatihan yang telah disusun. Setiap klub memang diizinkan menggelar latihan kembali dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat.