Watford Vs Liverpool: Totalitas Ranieri dan Klopp untuk Menang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 16 Oktober 2021
Watford Vs Liverpool: Totalitas Ranieri dan Klopp untuk Menang
Duel Watford vs Liverpool. (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Watford kontra Liverpool dalam lanjutan Premier League 2021-2022 akan menjadi panggung dua manajer kelas dunia beradu taktik. Claudio Ranieri dan Jurgen Klopp sama-sama bertekad meraih kemenangan.

Dual kedua tim akan berlangsung di Vicarage Road, Sabtu (16/10) pukul 18.30 WIB. Watford dan Liverpool memiliki kepentingan yang berbeda.

Watford butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. Ranieri sendiri ingin memberi kesan yang baik pada laga debutnya.

Baca Juga:

Prediksi Watford Vs Liverpool: Bahaya Mengintai The Reds

Man City dan Liverpool Calon Juara, Man United Coba Lain Kali

Liverpool Diam-diam Coba Bajak Winger Leeds United

Claudio Ranieri dan Jurgen Klopp

Ranieri memang baru ditunjuk sebagai manajer anyar Watford. Ia menggantikan Xisco Munoz yang dipecat.

Tangan dingin Ranieri tak perlu diragukan lagi. Ia merupakan otak di balik kesuksesan kisah dongeng Leicester City saat menjuarai Premier League 2015-2016.

Ranieri dikenal sebagai seorang motivator ulung dan memaksa anak-anak asuhnya tampil hingga batas maksimal. Hal itu juga akan coba ia lakukan bersama Watford.

“Jika kami mendapatkan clean sheet, pizza terlalu sedikit. Saya akan membayar untuk makan malam!" kata Ranieri pada sesi jumpa pers jelang laga.

Saat Leicester juara Premier League, Ranieri memang akan memberikan pizza gratis kepada para pemainnya saat mencatatkan clean sheet. Ia berharap cara yang sama bisa membuat Watford bangkit dari keterpurukan.

Pengorbanan Klopp

Namun bukan hanya Ranieri yang berkorban untuk dapat memenangi pertandingan ini. Klopp sebagai lawan juga melakukannya.

Salah satu pengorbanan Klopp adalah menyaksikan laga-laga Sampdoria sepanjang musim lalu. Il Samp pada masa-masa itu memang ditangani oleh Ranieri.

Cara itu ia lakukan demi bisa meraba filosofi permainan Ranieri. Hal tersebut dianggapnya sangat krusial.

“Persiapannya sekarang jelas sedikit berbeda karena kami melihat lebih banyak situasi pertandingan Sampdoria ketimbang Watford untuk mempersiapkan pertandingan ini. Jelas Claudio memiliki cara khusus, seperti yang biasanya dia lakukan," kata Klopp.

“Dia adalah manajer yang hebat dan pernah bekerja di seluruh dunia. Saya tidak berpikir dia akan terlalu peduli tentang siapa yang dimainkan di pertandingan pertama karena hanya sibuk mempersiapkan tim dan mereka akan melakukan segalanya."

Watford Liverpool Jurgen Klopp Claudio Ranieri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan