BolaSkor.com - PSSI sudah memastikan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada bulan Oktober. Penyerang TIRA-Persikabo, Wawan Febrianto tak sabar untuk turun dalam pertandingan lagi.

Melalui tiga bulan tanpa pertandingan resmi merupakan hal berat. Apalagi dengan adanya pembatasan sosial, latihan hanya bisa dilakukan di rumah.

Barulah setelah pemerintah menerapkan kenormalan baru, laga persahabatan mulai ramai. Para pemain bisa mengobati kerinduan turun dalam pertandingan. Kerinduan semakin terobati dengan kepastian PSSI menggelar kompetisi bulan Oktober.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Jadi Klub Liga 1 Pertama Gelar Latihan

Dokter Persib Sebut Puja Abdillah Harus Jalani Operasi Tumor Otak

"Alhamdulillah, kita kan sudah libur lama. Saya bersyukur ada liga lagi," terang Wawan Febrianto.

Selama Liga 1 dihentikan lebih dari tiga bulan ini, Wawan pulang ke Madiun. Di kampung halaman sang istri, Wawan menjaga kondisi dengan berlatih sendiri.

"Selama ini lebih banyak latihan sendiri. Kalau game, dalam seminggu antara dua sampai tiga kali di kampung. Beberapa minggu terakhir ini saya juga dinas (Pomdam IV Diponegoro)," tutur Wawan.

PSSI dalam surat keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dimulai pada bulan Oktober. Kompetisi akan dilanjutkan dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. (Laporan kontributor Putra Wijaya)