Wawan Hendrawan Impresif, Pelatih Madura United Lontarkan Pujian

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Juni 2022
Wawan Hendrawan Impresif, Pelatih Madura United Lontarkan Pujian
Aksi Wawan Hendrawan dalam laga RANS Nusantara melawan Madura United. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Madura United harus puas bermain imbang tanpa gol dengan RANS Nusantara FC pada lanjutan Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6) petang. Ini merupakan kali kedua beruntun, mereka gagal menciptakan gol.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sudah terlihat kesulitan melancarkan serangan di babak pertama. Tembakan jarak jauh Ricki Ariansyah dan Hugo Gomes dos Santos Silva 'Jaja' akhirnya jadi salah satu opsi yang dilakukan.

Di babak kedua, beberapa perubahan dilakukan termasuk dengan memasukkan Alberto Goncalves dan Rifaldi Bawuo. Tetapi tambahan tenaga di lini depan tak membuat kebuntuan mereka terpecahkan.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku kecewa dengan kegagalan timnya mencetak gol. Tetapi ia juga memberikan pujian kepada kiper RANS Nusantara FC, Wawan Hendrawan yang tampil impresif di laga tersebut.

Baca Juga:

Persija Takluk oleh Barito Putera, RANS Nusantara FC Imbang

OC Piala Presiden 2022 Pastikan Persib Dapat Sanksi

"Kami ada kesempatan untuk bisa mencetak gol. Tetapi kiper dari mereka, mainnya bagus sekali. Kita kehabisan (tenaga) dan tidak bisa masuk pertahanan mereka lagi," ujar pelatih asal Brasil itu.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat Madura United kesulitan mengembangkan permainannya. Kesalahan elementer itu pada akhirnya mempengaruhi energi anak asuhnya.

"Kami sudah analisis pertandingan dan semua yang mungkin terjadi di lapangan. Tetapi di babak pertama, kami banyak main bola jauh dan itu bikin kami capek," sesal mantan asisten pelatih Botafogo tersebut.

"Tadi tujuannya, bagaimana kami bisa bermain sempurna di laga ini. Tetapi itu belum bisa (dilakukan). Banyak passing salah dan itu mengganggu permainan kami," imbuhnya.

Hasil ini membuat Madura United tertahan di peringkat keempat dengan torehan satu poin. Slamet Nurcahyono dkk wajib merebut kemenangan saat bertemu Barito Putera, Sabtu (25/6) petang, jika masih ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Wawan hendrawan Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan