Wawan Hendrawan Ingin Ikuti Jejak Buffon dan Cristian Gonzales

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 Maret 2020
Wawan Hendrawan Ingin Ikuti Jejak Buffon dan Cristian Gonzales
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan saat latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, ingin ikuti jejak Gianluigi Buffon dan Cristian Gonzales dalam kariernya. Ia ingin terus bermain sampai usia 42 tahun.

Hal ini diungkapkannya saat menceritakan perjalanan karier di channel Youtube Bali United. Menurutnya, usia kiper semakin tua maka makin matang mengawal gawang dengan pengalamannya.

"Yang saya rasakan pribadi, saya jadi lebih tenang dan menguasai emosi ketika berada di atas lapangan," ujar Wawan Hendrawan.

"Saya rasa usia bukan halangan bagi pemain sepak bola, ada Buffon, juga Cristian Gonzalez di Indonesia yang masih bermain di usia 40 tahun," tambahnya.

Baca Juga:

PSSI Putuskan Kompetisi Bisa Dihentikan dengan Syarat

Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif Virus Corona

Wawan Hendrawan menjadi salah satu kunci sukses Bali United menggapai juara Liga 1 2019. Wawan Hendrawan jarang tergantikan di setiap ajang pada musim 2019 bersama Bali United.

Penampilan apiknya membuat Wawan Hendrawan masuk ke Timnas Indonesia. Sayang di laga debutnya, eks kiper Borneo FC itu kebobolan lima gol dari Uni Emirat Arab (UEA). Saat itu, Timnas Indonesia takluk 0-5 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Wawan Hendrawan kini bersaing dengan Nadeo Argawinata untuk menjadi kiper nomor satu Bali United. Ia dan Nadeo sudah saling bergantian mengawal gawang tim Serdadu Tridatu sejauh ini.

"Saya pribadi belum tahu sampai umur berapa akan tetap bermain sepak bola," tambahnya.

Wawan hendrawan Bali United Gianluigi Buffon Cristian gonzales Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan