BolaSkor.com - Dewa United FC menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 2 2021 musim ini bersama Sriwijaya FC Palembang. Kedua tim tersebut baru kebobolan tiga kali dari delapan pertandingan.

Kokohnya lini pertahanan Dewa United FC tidak terlepas dari sosok Achmad Faris. Ia merupakan salah satu pemain yang selalu dimainkan oleh Kas Hartadi di delapan pertandingan Dewa United FC.

Achmad Faris mengawali kariernya bersama Sriwijaya FC Palembang pada musim 2012. Pemain kelahiran Gresik, 3 Juli 1993 itu juga sempat memperkuat Gresik United, Kalteng Putra, Mitra Kutai Kartanegara, Sriwijaya FC Palembang, dan Badak Lampung FC.

Baca Juga:

Dirut Dewa United FC Bicara soal Calon Lawan di Babak 8 Besar Liga 2

Persib Vs Persija, Marc Klok Singgung Pertemuan di Final Piala Menpora

Achmad Faris kemudian bergabung dengan Dewa United FC jelang Liga 2 2021 bergulir, atau tepatnya pada bulan Juni silam. Meski baru bergabung selama lima bulan, namun ia langsung tampil klop di bawah asuhan Kas Hartadi.

Berdasarkan data dari laman resmi LIB, Achmad Faris mencatatkan 32 intersep dan 22 clearances. Meski bermain sebagai bek tengah, ia tercatat sudah mencetak satu gol.

Kepada BolaSkor.com, Achmad Faris menceritakan alasan mengapa memilih bergabung dengan Dewa United FC. Ia juga mengungkapkan target serta mimpinya di klub berjulukan Tangsel Warrior tersebut.

Berikut petikan wawancara BolaSkor.com bersama bek tengah dengan tinggi mencapai 170 sentimeter tersebut:

1. Bisa ceritakan awal mula kenapa bisa gabung Dewa United FC?

Awal mula bisa gabung Dewa United karena Bang Rendra Soedjono sebagai COO di tim Dewa United. Tim pelatih yang menghubungi saya, dan saya lihat dengan keseriusan dari Dewa United, akhirnya saya bersedia gabung di Dewa United.

2. Apa pendapat Anda tentang Dewa United FC?

Menurut saya, meskipun Dewa United tim baru di kancah sepak bola Indonesia, namun tim sangat profesional dalam mengelola dan membangun menjadi tim yang besar di Indonesia.

3. Bagaimana rasanya mengantarkan Dewa United FC ke 8 besar sebagai juara grup?

Alhamdulillah senang bisa mengantarkan Dewa United menjadi juara grup dan lolos 8 besar dan menjadi kebanggan tersendiri. Semoga bisa tetap konsisten untuk mencapai target lolos Liga 1 tahun ini, Amin.

4. Melihat persaingan, siapa pesaing terberat Dewa United FC untuk perebutkan tiket promosi?

Saya rasa siapa pun semua tim yang lolos fase 8 besar mempunyai kans yang sama untuk memperebutkan tiket promosi.

5. Anda sering ambil sepakan tendangan bebas. Posisi Anda sebagai bek tengah, siapa yang menjadi pemain favorit Anda yang ahli ambil tendangan bebas? Baik dalam maupun luar negeri?

Saya mengidolakan Thiago Silva dan Bima Sakti. Keduanya memiliki tendangan bebas yang bagus.

6. Target jangka panjang untuk Dewa United FC?

Untuk target jangka panjang di Dewa United semoga bisa konsisten berikan yang terbaik di setiap pertandingan. Bisa mewujudkan apa yang menjadi target demi target Dewa united.

7. Mimpi Anda yang belum terwujud sebagai pesepak bola profesional Indonesia?

Juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1, Amin.