Wawancara Eksklusif Aaron Evans: Rindu Yogyakarta dan PSS Sleman hingga Kekaguman pada David da Silva

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Juli 2020
Wawancara Eksklusif Aaron Evans: Rindu Yogyakarta dan PSS Sleman hingga Kekaguman pada David da Silva
Aaron Evans. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Empat bulan kompetisi sepak bola Indonesia musim ini vakum baik Liga 1 dan 2. Kali terakhir, dua ajang itu bergulir Maret silam sebelum akhirnya terhenti karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

Semua klub lantas meliburkan aktivitas latihan. Sebagian besar pemain memilih pulang kampung untuk berlatih mandiri, meski sesekali latihan bersama secara virtual.

Tak terkecuali para pemain asing. Sebagian besar 'berhasil' kembali ke negara asalnya. Namun tak sedikit yang harus menerima kenyataan stay di Indonesia karena pemberlakuan lockdown.

Salah satu pemain yang akhirnya pulang kampung adalah bek PSS Sleman, Aaron Evans ke Australia. Sempat harus menjalani isolasi mandiri setibanya di Negeri Kanguru, eks stopper Barito Putera itu akhirnya bisa pulang ke rumah.

Baca Juga:

Kisah Kurniawan Dwi Yulianto Bagian II: Sukses bersama PSM dan Persebaya, Timnas Indonesia, dan Cita-cita

Wawancara Eksklusif Marcell Januar Putra: Sosok Bima Sakti, Hansamu Yama, dan Piala Asia U-16

Aaron Evans
Aaron Evans. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

Kini, PSSI telah memutuskan Liga 1 2020 berlanjut 1 Oktober mendatang. Pemain berusia 25 tahun itu sudah tak sabar untuk kembali berkumpul dengan rekan-rekannya di tim Super Elang Jawa.

Lalu bagaimana aktivitas dia saat ini dan cerita tentang sepak bola Indonesia? BolaSkor.com berkesempatan mewawancarai Aaron Evans melalui pesan whatsapp.

Halo Evans, senang bisa berkomunikasi dengamu. Apa aktivitasmu saat ini?

Halo, senang juga bertemu (melalui pesan whatsapp) dengan Anda. Aktivitas saya sekarang terus berlatih dan memastikan menjaga kebugaran. Saya juga menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman saya di sini.

Apakah kamu merindukan kompetisi sepak bola Indonesia?

Saya sangat merindukan segalanya tentang sepak bola. Saya rindu berada di Indonesia, merindukan rekan timku, dan saya merindukan para penggemar. Saya melewatkannya cukup panjang dan tidak sabar untuk kembali ke sepak bola Indonesia lagi.

Kapan kamu berencana kembali ke Sleman?

Saya menunggu konfirmasi dari PSS Sleman. Tetapi saya siap untuk kembali dan bersemangat untuk melanjutkan latihan dan bermain lagi.

Kamu telah berada di Indonesia selama empat tahun. Bagaimana melihat Liga Indonesia?

Saya sangat menikmati waktu saya di Indonesia. Saya telah belajar banyak tentang budaya dan sepak bola di sini. Saya sangat menikmati waktu sejauh yang saya habiskan di Indonesia.

Meski baru sebentar, kamu juga mulai menyukai budaya di Yogyakarta?

Pasti. Sayangnya saya belum menghabiskan waktu sebanyak yang saya pikir pertama kali lakukan di Yogyakarta. Untuk itu, saya berharap untuk kembali dan mulai terbiasa dengan budaya di Yogyakarta. Saya tak sabar untuk itu.

Empat tahun di sepak bola Indonesia, siapa penyerang terberat yang pernah kamu hadapi?

Pertanyaan bagus. Ada banyak striker lokal dan asing yang memiliki kualitas individu yang sangat baik. Tetapi secara keseluruhan saya harus mengatakan David da Silva jika saya harus memilih hanya satu pemain.

Alasan memilih David Silva?

Kualitas keseluruhannya. Dia besar, cepat, kuat dan nalurinya untuk mencetak gol sangat bagus.

Apa harapanmu saat kompetisi berlanjut?

Saya harap semuanya berjalan dengan lancar dan kita bisa melanjutkan bermain sepak bola dan semua melakukan apa yang kita sukai. Saya harap PSSI menyusun rencana yang baik dan aman bagi semua tim untuk bermain dan tetap aman melalui periode pandemi ini.

Baiklah teman, saya harap kami sehat di Australia dan sampai jumpa di Sleman.

Terima kasih banyak atas pesannya. Sampai ketemu lagi di Sleman. Tuhan memberkati dan menjaga kesehatan kamu. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Aaron Evans PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan