Wawancara Eksklusif Makan Konate: Target hingga Orang Baru di Tubuh Singo Edan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Februari 2019
Wawancara Eksklusif Makan Konate: Target hingga Orang Baru di Tubuh Singo Edan
Makan Konate. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Makan Konate menyemburkan nada optimistis menyambut musim keduanya bersama Arema FC. Gelandang serang kebangsaan Mali itu bertekad memberi sejumlah hasil terbaik bagi tim Singo Edan.

Mantan pemain andalan Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu juga ikut menyikapi soal tingginya target yang dipatok Arema FC. Seperti diketahui, Arema menetapkan target prestisius untuk kembali berlaga di kompetisi Asia melalui trofi Piala Indonesia.

Baca Juga:

Striker Arema FC Gladiator Haus Dukungan Aremania

Milomir Seslija Embuskan Angin Segar ke Pemain Muda Arema FC

Bolaskor.com mendapat kesempatan untuk mewawancari Makan Konate, saat menjalani latihan bersama Arema FC usai pulang melawat ke markas Persita Tangerang pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Rabu 6 Februari 2018.

Bagaimana targetmu pada musim kedua bersama Arema FC tahun ini?

Untuk kompetisi Liga 1, setiap pemain pasti ingin mencapai prestasi yang bagus. Kalau tahun kemarin peringkat enam, Insya Allah musim kedua ini tahun 2019 bisa bawa Arema juara Liga 1.

Sedangkan untuk target Piala Indonesia, Arema mematok target juara agar berlaga kembali di Asia?

Ya, termasuk untuk Piala Indonesia. Dan tidak hanya di sana, saya ingin mengangkat trofi juara di turnamen lainnya juga.

Banyak yang heran, setelah baru bergabung dengan Arema tidak sampai satu Minggu, kamu berhasil tampil penuh melawan Persita (di leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia)?

Karena saya juga harus menjaga kondisi. Harus profesional, dengan menjaga kebugaran di mana saja. Saya hanya libur beberapa hari saja di Mali.

Lalu, apa kegiatan kamu selama liburan di Mali, sehingga tetap bugar saat baru datang di Indonesia?

Saya di sana hampir setiap hari pergi ke gym (pusat kebugaran). Saya juga bermain sepak bola yang enjoy dengan teman-teman di sana, jadi selalu fit untuk fisik.

Bagaimana pandanganmu dengan komposisi pemain di Arema musim ini?

Perubahan tentu bagus untuk menjaga tim tetap stabil untuk bermain lebih baik. Yang penting, kami harus selalu kompak untuk membawa tim ini lebih baik.

Ada sejumlah pemain baru, diantaranya Gladiator (Robert Lima Guimaraes) dan Pavel Smolyachenko. Menurutmu bagaimana?

Saya beberapa kali berlatih dengan mereka. Tapi setelah main bersama saat pertandingan (melawan Persita kemarin), mereka sudah ikut membantu tim menjadi lebih baik.

Untuk pertama kalinya kamu dilatih Milomir Seslija, bagaimana menurutmu?

Saya pikir dia pelatih yang baik. Saya yakin, dia bisa membawa perubahan kepada tim ini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Karakter dan metode kepelatihan Milomir Seslija dan Milan Petrovic sangat berbeda. Lalu apa yang menurutmu perbedaan paling terlihat?

Lebih disiplin. Tapi, baik Coach Milo maupun Milan Petrovic sama-sama pelatih yang bagus. (Hampir) tidak ada bedanya dari dua pelatih itu.

Makan konate Arema FC Liga 1 Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan