BolaSkor.com – Nama Nadeo Argawinata kini menjadi sosok yang diperhitungkan oleh kiper-kiper di Indonesia. Bagaimana tidak, postur yang mempuni dan memiliki skill yang sangat bagus membuatnya sering masuk Timnas Indonesia U-23.

Saat ini saja, ia menjadi salah satu tim yang menjadi pilihan Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23 pada saat mengikuti Merlion Cup. Melihat peluangnya seperti itu, kiper utama Bornoe FC ini mau bercerita banyak terkait pengalamannya di Timnas Indoneia.

Melihat persaingan kiper seperti apa?
Persaingan menurut saya pribadi cukup bagus, semua memberikan kemampuan maximal masing-masing dalam setiap seleksi dan coach Hendro pun juga bilang kesulitan menentukan penjaga gawang ketika kiper seperti Satria Tama dan Awan Setho ikut bergabung.

Bagaimana sosok Hendro Kartiko dimata anda?
Belum cukup lama saya dilatih dengan coach Hendro. Menurut saya dia sosok yang sangat tegas, asik juga, dan yang ping penting dari semua itu, sebagai senior dan legenda dia sosok mengayomi kami yang masih muda.

Pernah dilatih dengan pelatih asing gimana rasanya?
Iya memang saya pernah dilatih dengan pelatih asing pada saat di Borneo FC, satu kata saja untuk pelatih asing mereka benar-benar sangat disiplin. Itu pelajaran yang saya ambil dari mereka.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Muhammad Riyandi: Cedera Panjang Tidak Akan Menghentikan Mimpi

Wawancara Eksklusif Herman Dzumafo: Si Gaek yang Tak Lupa PSPS

Ada perbedaan signifikan ga?
Saya rasa semua ada plus minusnya, pelatih asing menonjol pada satu tipe pelatihan yang mereka lakukan pada saat melatih, begitupun dengan pelatih lokal. Mereka juga punya kelebihan, jadi tidak ada perbedaan yang cukup signifikan.

Karakter pemain yang disukai?
Karakter pemain yang saya sukai itu cukup simple. Bagi saya pemain yang bermain dengan hati dan tidak pantang menyerah nantinya akan menjadi pemain yang bisa membanggakan dirinya sendiri maupun timnya.

Arti profesionalisme?
Profesionalisme menurut saya adalah suatu keadaan dimana satu individu/seseorang harus punya hal itu terutama dalam sepak bola, contoh paing gampangnya ya rasa tanggung jawab, itu juga professionalisme menurut saya.

Apa bakat terpendam anda yang belum diketahui orang?
Saya rasa tidak ada, ya paling standar-standar saja ga ada yang special banget buat saya soal bakat.

Memiliki paras tampan, pernah bertemu fans paling gila yang pernah ditemui?
So far, semua yang fans lakukan kepada saya masih dalam batas yang normal. Belum pernah saya mendapat fans yang aneh-aneh sampai sekarang.

Pemain idola?
David De Gea, dia salah menurut saya dia menjadi salah satu contoh penjaga gawang yang harus ditiru dari. Dia memiliki refleks yang bagus bahkan ia bisa menghalau semua tendangan tidak hanya menggunakan tangan saja. Dia kiper yang lengkap menueut saya untuk saat ini.