Wawancara Esteban Vizcarra: Di Balik Status WNI dan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Maret 2018
Wawancara Esteban Vizcarra: Di Balik Status WNI dan Timnas Indonesia
Esteban Vizcarra. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Esteban Vizcarra, sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola Indonesia. Pemain asal Argentina ini sudah 10 tahun malang melintang di kancah sepak bola Indonesia.

Pertama masuk Indonesia, ia memperkuat Pelita Jaya musim 2009/2010. Setelah itu, ia lama bersama Semen Padang sejak musim 2010-2015. Vizcarra kemudian hijrah ke Arema FC sejak musim 2016-2017 dan kini pada musim 2018 berseragam Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.

Bersama SFC, satu mimpi besarnya tercapai. Ia yang sudah dua tahun terakhir ingin pindah warga negara terwujud saat membela Laskar Wong Kito. BolaSkor.com, berkesempatan berbincang-bincang dengan Vizcarra soal alasan, motivasi, target dan perjuangannya untuk menjadi WNI.

Terlahir sebagai warga negara Argentina, kemudian musim ini memutuskan pindah menjadi WNI, apa yang menjadi alasan kuat Anda?

Keluarga, anak dan istri, menjadi alasan utama. Mereka segalanya buat saya. Istri Resti Ayu Ferdina, dan anaknya Alex Roman Vizcarra jadi alasannya menjadi WNI. Saya ingin bersama keluarga selamanya.

Sejak kapan Anda ingin menjadi WNI?

Sudah sejak lama sekali, tapi baru musim inilah saya coba benar-benar maksimalkan untuk menjadi WNI.

Apa sekarang semua proses WNI telah selesai?

Semua sudah selesai, saya sudah resmi jadi WNI. Saat ini saya tengah mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Saya akan jadi warga Palembang.

Dengan status baru ini, apa target Anda selanjutnya?

Target saya memberikan yang terbaik buat SFC. SFC telah membantu saya dalam proses naturalisasi, saya sangat senang dan berterima kasih sekali. Saya ingin memenuhi target tim musim ini di Liga 1.

Adakah keinginan untuk membela Timnas Indonesia?

Saya tidak mau terlalu jauh melihat. Saat ini saya pilih fokus bela SFC di Liga 1, kalau memang dibutuhkan saya siap. Tapi kalau tidak juga tidak apa-apa.

Sempat berhembus kabar bahwa salah satu alasan kenapa proses naturalisasi sempat mandek karena tidak mendapatkan dukungan keluarga apa benar?

Tidak, semua keluarga mendukung saya. Keluarga menyerahkan semua keputusan pada saya dan memberikan support. Keluarga di Argentina sangat senang saat tahu saya jadi WNI.

Adakah yang ingin Anda sampaikan atas keberhasilan menjadi WNI ini?

Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, istri saya. Manajemen tim, pelatih dan semua yang membantu saya. Semoga kedepan saya bisa berikan yang terbaik. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Esteban Vizcarra Sriwijaya fc Naturalisasi Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan