'Wawancara FBI' Sir Alex Ferguson Yakinkan Patrice Evra Gabung Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Maret 2023
'Wawancara FBI' Sir Alex Ferguson Yakinkan Patrice Evra Gabung Manchester United
Patrice Evra dan Sir Alex Ferguson (Twitter)

BolaSkor.com - Patrice Evra berbagi rahasia terkait keputusan gabung Manchester United pada Januari 2006. Salah satu alasannya ternyata karena wawancara ala FBI yang dilakukan Sir Alex Ferguson.

Manchester United meresmikan kedatangan Evra pada 10 Januari 2006. Saat itu sang pemain yang baru berusia 24 tahun ditebus dari AS Monaco dengan biaya 5,5 juta poundsterling.

Menariknya, Manchester United bukan klub pertama yang mendekati Evra. Inter Milan dan Liverpool lebih dulu menjalin komunikasi.

Baca Juga:

Casemiro Perlahan Buktikan Kualitas, Legenda Manchester United Tak Kaget

Ada Piala Dunia, Patrice Evra Bingung Prediksi Juara Premier League 2022-2023

Respons Balik, Evra Sebut Guardiola Menang Liga Champions karena Punya Lionel Messi

Namun Evra memutuskan untuk pindah ke Manchester United usai bertemu di Bandara Charles de Gaulle, Paris. Pada momen itulah, Ferguson mengajukan beberapa pertanyaan ala FBI.

"Dia (Ferguson) tidak berbicara bahasa Prancis jadi lebih banyak David Gill (yang bernegosiasi). Bahasa Inggris saya tidak bagus jadi agen saya menerjemahkan," kata Evra dalam acara Podcast Rio Ferdinand Vibe di Youtube.

"Saya ingat dia mengajukan pertanyaan seperti apakah kamu minum (alkohol)? Apakah kamu suka keluar? Apakah kamu siap untuk tidak kalah? Apakah kamu siap untuk bahkan tidak mencari hasil imbang?"

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan lugas oleh Evra. Bek berkebangsaan Prancis itu menegaskan dirinya tidak sering minum alkohol dan keluar malam serta tidak suka kalah bahkan imbang.

Menjawab pertanyaan yang diajukan Ferguson menjadi pengalaman baru dalam karier sepak bola Evra. Namun hal itu juga meninggalkan kesan mendalam.

"Saya merasa itu adalah wawancara dari FBI dan ketika menjabat tangannya, Saya merasa jika mengecewakannya, orang ini akan membunuh saya. Jadi itu sangat mengesankan,' tambahnya.

"Ketika bertemu (Ferguson), Anda merasakan sesuatu yang istimewa. Ini seperti Jika Anda melakukannya dengan baik untuk dia, Anda akan menang dan mencapai banyak hal untuk klub ini."

Manchester United Patrice evra Sir Alex Ferguson Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan