Wawancara Khusus Freddy Muli: Buka-bukaan soal Alasan Mundur dari Manajer dan Pelatih Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Februari 2018
Wawancara Khusus Freddy Muli: Buka-bukaan soal Alasan Mundur dari Manajer dan Pelatih Persis
Freddy Muli ditunjuk menjadi manajer dan pelatih Persis, beberapa bulan yang lalu. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Keputusan mengejutkan dibuat Freddy Muli. Pria asal Palopo ini resmi meninggalkan jabatan sebagai manajer Persis Solo.

Desas-desus soal mundurnya Freddy sebenarnya sudah tercium sejak lama. Pada awal Februari lalu, Freddy absen sepekan melatih Laskar Sambernyawa.

Kala itu, Freddy dikabarkan sedang cek kesehatan setelah tak enak badan. Hal itu dibenarkan Freddy yang menyebut tensinya naik hingga dokter memintanya untuk istirahat.

Isu itu pun kembali mereda setelah Freddy terlihat hadir dalam sesi latihan Persis Solo pada 11 Februari lalu. Namun tiba-tiba, isu itu kembali hangat diperbincangkan para pendukung Persis Solo, Jumat (23/2) pagi.

Namun kali ini, Freddy tak membantah soal kabar dirinya mundur dari Persis Solo. Keputusan ini ternyata sudah disampaikannya kepada Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Rudi.

Bolaskor.com berkesempatan berbincang dengan Freddy Muli setelah dia secara terbuka menyampaikan pengunduran dirinya kepada awak media.

Selamat malam coach, apakah kabar mengundurkan diri itu benar?

Iya benar mas, saya secara pribadi sudah membuat keputusan untuk mundur dari Persis Solo. Sudah saya sampaikan sama pak Rudi. Beliau sempat menahan, meminta saya untuk bertahan. Tapi untuk kali ini saya tetap pada pendirian mundur dari Persis Solo.

Untuk kali ini? Apakah sebelumnya pernah mengajukan pengunduran diri juga?

Sebelumnya saya pernah mengajukan diri untuk mundur, karena saya merasa sudah tidak ada kecocokan lagi dengan manajemen PT Persis Solo Saestu. Keputusan ini juga mempertimbangkan kondisi kesehatan saya. Tapi saat itu saya diminta untuk bertahan dan saya kembali bekerja lagi.

Tapi setelah berjalan, ada ketidakcocokan antara saya dengan manajemen. Saya punya program, manajemen juga program. Untuk keputusan kedua ini sudah tidak bisa berubah lagi. Dan saya ingin, tidak perlu ada yang disalahkan atas keputusan ini. Saya mundur dengan baik-baik.

Apakah keputusan ini tidak bertentangan dengan kontrak? kan selama ini baru bekerja tujuh pekan.

Sejak awal saya tidak ada kontrak dengan Persis Solo. Belum ada sama sekali. Sejak awal latihan tidak ada.

Kok bisa? Bukannya saat ini sudah ada 20 pemain yang dikontrak?

Saya juga tidak tahu, tapi ya sudah tidak apa-apa. Semoga Persis Solo segera menemukan sosok yang lebih tepat untuk bekerja sama dengan manajemen, lebih baik lagi.

Apa rencana setelah ini? Apakah ada klub lain yang sudah menghubungi?

Tidak, saya mau istirahat dulu dari sepak bola. Saya sudah lelah, selama ini kan sudah banyak klub yang saya tangani. Jadi saya mau istirahat.

Terima kasih atas waktunya coach..

Sama-sama mas, sampaikan salam saya untuk teman-teman suporter. Juga teman-teman media yang ada di Solo. Kita sama-sama orang bola, pasti suatu saat akan bertemu lagi. Komunikasi jangan sampai berhenti di sini saja. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Freddy muli Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan