BolaSkor.com - Rangga Muslim menjadi salah satu dari sekian banyak pemain Dewa United FC yang menonjol. Pria kelahiran Bima itu awalnya tidak tampil saat Dewa United FC mengalahkan Rans Cilegon FC 3-1, pada laga perdana Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 28 Oktober kemarin.

Namun, eks PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta itu tampil penuh saat Tangsel Warrior mengalahkan Perserang Serang (2-0) dan Badak Lampung FC (1-0). Pria kelahiran 6 Juli 1998 itu bahkan menyumbangkan satu assist untuk dikonversi menjadi gol kemenangan oleh Herman Dzumafo, saat menang lawan Badak Lampung.

Baca Juga:

Raih Tiga Kemenangan Beruntun, Dirut Dewa United FC Beri Pesan

Tetaplah Membumi Dewa United FC

Lebih spesialnya lagi, Rangga mengenakan ban kapten. Padahal sebelum Liga 2 2021 dimulai, Shahar Ginanjar yang diumumkan Dewa United FC sebagai kapten. Bahkan, Yustinus Pae diplot menjadi kapten kala melawan Rans Cilegon FC dan Perserang.

Rangga pun membayar kepercayaan dari pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi dengan permainan ciamik. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri atau gelandang serang ini membuat lini tengah Dewa United FC sangat hidup.

BolaSkor.com pun berhasil mewawancarai Rangga Muslim. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut kutipan wawancaranya:

Dewa United FC
Para pemain Dewa United FC merayakan gol yang dicetak Herman Dzumafo ke gawang Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

1. Kenapa Anda menerima pinangan Dewa United FC?

Pertama alasannya karena Dewa United FC merupakan tim yang sangat serius saat mengincar saya. Kedua karena bang Rendra (Soedjono, COO Dewa United FC), dia yang menyakinkan saya tentang Dewa United FC. Pada akhirnya saya menerima pinangan Dewa United FC.

2. Bagaimana pandangan Anda tentang manajemen Dewa United FC dan pelatih Kas Hartadi?

Manajemen Dewa United FC sangat bagus dan profesional. Sedangkan coach Kas Hartadi adalah pelatih yang bagus. Beliau banyak pengalaman di Liga Indonesia dengan melatih tim-tim besar. Beliau juga pelatih yang baik dan sabar.

3. Kemarin diplot sebagai kapten, ada tekanan enggak? Perasannya Anda bagaimana?

Saya rasa kemarin saat jadi kapten tidak ada tekanan. Hanya ada rasa tanggung jawab di lapangan untuk memimpin teman-teman agar kerja keras demi meraih kemenangan. Tentu ini sebagai kepercayaan yang harus saya bayar dengan tanggung jawab.

4. Menurut Anda, bagaimana peluang Dewa United FC untuk promosi ke Liga 1?

Semua tim di Liga 2 2021 memiliki peluang yang sama untuk promosi. Selama kita bekerja keras, peluang itu akan terbuka lebih besar untuk Dewa United FC. Saya percaya dengan kemampuan kita semua untuk membawa Dewa United FC meraih targetnya promosi ke Liga 1.

Rangga Muslim
Aksi Rangga Muslim lawan Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

5. Siapa pemain favorit Anda dari luar dan dalam negeri? Alasannya?

Pemain favorit di luar Ronaldinho, karena saya senang meihatnya bermain bola. Kombinasi antara teknik dan kualitas individunya sangat enak ditonton.

Pemain dalam negeri, kakak Boaz Solossa. Salah satu striker terbaik juga. Dia memiliki kualitas kemampuan individu yang sangat baik.

6. Bagaimana Anda melihat persaingan di Liga 2 2021?

Musim ini, Liga 2 2021 persaingannya cukup ketat. Banyak tim yang menargetkan promosi ke Liga 1. Saya rasa persaingan di Liga 2 musim ini cukup seru.

7. Target pribadi jangka panjang dan pendek Anda?

Target saya untuk jangka panjang, saya ingin selalu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan saya, sehingga bisa konsisten di Liga Indonesia. Kalau jangka pendek, saya ingin membawa Dewa United FC untuk promosi ke Liga 1, sesuai target yang dari manajemen.