Wawancara Sidik Saimima: Ajakan Teco Berbuah Gelar Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Maret 2022
Wawancara Sidik Saimima: Ajakan Teco Berbuah Gelar Liga 1
Muhammad Sidik Saimima. (BolaSkor.com/Putra Wiijaya)

BolaSkor.com - Muhammad Sidik Saimima menambah daftar pemain asal Maluku yang bisa meraih gelar Liga Indonesia. Saimima merasa bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Bali United mendapatkan gelar Liga 1 2021/2022.

Bila berbicara karier sebagai pemain sepak bola, Sidik Saimima sudah berpetualang sejak muda. Saimima pernah membela tim sepak bola Banyumas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2013.

Karier profesionalnya kemudian berjalan dari mulai membela Laga FC Surabaya, Cilegon United, Persegres Gresik hingga membawa Persebaya Surabaya menjuarai kompetisi Liga 2 2017.

Sidik Saimima kemudian sempat membela Perseru Serui pada Liga 1 2018 dan berseragam PSS Sleman pada Liga 1 2019. Barulah pada tahun 2020, petualangan bersama Bali United dimulai.

Kala itu, perekrutan Saimima cukup mengejutkan. Saimima diperkenalkan di saat nama-nama besar kala itu dirumorkan gabung Bali United, mulai dari Evan Dimas Darmono hingga Bayu Pradana.

Namun, keputusan ini terbukti tepat. Sidik Saimima malah jadi pemain yang sering main inti pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Saimima jadi kunci kerja keras lini tengah, bersama Brwa Nouri dan Eber Bessa.

Baca Juga:

Kecewa Laga Penentu Tidak Bersamaan, Persebaya Pede Kalahkan Borneo FC

Persib Enggan Mengalah dari Barito Putera

Saimima bekerja sebagai petarung dan mencari bola. Lalu Nouri berperan mengatur ritme permainan. Sementara Eber Bessa punya tugas utama melakukan penyerangan.

Bali United akhirnya meraih gelar juara dengan 72 poin pada pekan ke-33 Liga 1. Bali United menyingkirkan kandidat lain, seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC dan Arema FC.

Bolaskor.com berkesempatan menemui Saimima saat meet and greet dengan fans di Bali United Megastore, Senin (28/3) siang. Saimima pun berbagi kisah tentang gelar Liga 1 ini.

Apa rasanya menjadi juara Liga1?

Rasanya pasti senang banget, karena kita sebagai pemain bola ingin juga meraih juara di liga teratas Indonesia. Bangga bisa main di tim yang sudah juara dan Alhamdulillah musim ini bisa mengantarkan Bali United meraih gelar kedua.

Kalau flashback pada awal 2020, proses dulu bergabung bersama tim Bali United seperti apa sih?

Dari awal tahun 2020 tim ini sudah seperti keluarga. Langsung terima pemain baru, enak banget. Jadi adaptasinya tidak terlalu lama. Cepat akrab dan cepat kompak karena teman-teman bantu kita yang pemain baru ini.

Kalau dulu bagaimana sih bisa gabung Bali United? Dari PSS yang bukan tim papan atas, kemudian diajak gabung Bali United?

Ya saat itu coach Teco mau juara. Saya sebagai pemain pun ingin mengikuti tim yang mau juara. Jadi ada motivasi dari diri sendiri. Ya sekarang bangga akhirnya keinginan juara bisa tercapai.

Musim ini tidak mudah juga buat Saimima, karena sempat cedera pada awal kompetisi. Prosesnya seperti apa?

Iya benar, pada saat itu sepulang dari TC Timnas Indonesia, saya ada cedera engkel hampir sebulan. Dengan komposisi pemain yang bagus-bagus, menit bermain kemudian jadi berkurang, tapi ya tidak apa-apa. Kita profesional, sabar saja, kerja keras di latihan, tunggu sampai dapat kesempatan bagus dan kasih yang terbaik ketika main.

Bisa dibilang malah kesempatan jadi pemain inti datang saat pertandingan-pertandingan akhir dari kompetisi ya?

Iya, kesempatan malah datang pada akhir-akhir kompetisi. Kesempatan yang diberikan coach Teco pun tidak saya sia-siakan.

Lalu, ketika di tengah, Saimima bermain dengan Brwa Nouri dan Eber Bessa. Dua pemain yang punya pengalaman di Eropa. Rasanya seperti apa main dengan mereka?

Mereka pemain top, bagus sekali. Saya senang sekali bisa main sama Nouri dan Eber, karena mereka punya pengalaman. Rasanya enak sekali main sama mereka. Tidak tegang, tidak santai juga karena mereka mau kerja keras.

Terima kasih atas waktunya, selamat atas gelar juaranya

Terima kasih. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Mohammad Sidik Saimima Bali United Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan